Boladunia

Statistik Memalukan Real Madrid Usai Dikalahkan Ajax di Liga Champions

Ada beberapa statistik yang membuat Real Madrid saat ini dalam catatan terburuknya.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Ekspresi Gareth Bale dan Karim Benzema saat laga melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 5 Maret 2019 (Javier Soriano/AFP)
Ekspresi Gareth Bale dan Karim Benzema saat laga melawan Ajax Amsterdam di Liga Champions pada 5 Maret 2019 (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan atas Ajax Amsterdam menyisakan catatan statistik memalukan bagi Real Madrid. Ada beberapa statistik yang membuat El Real saat ini dalam catatan terburuknya.

Real Madrid secara mengejutkan kalah ketika menjamu Ajax Amsterdam dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019). Los Blancos kalah dengan skor 1-4. Hasil itu juga lah yang membuat tim besutan Santiago Solari tersingkir dari Liga Champions karena kalah agregat 3-5 dari Ajax.

Menurut catatan Marca, kekalahan dari Ajax itu membuat Real Madrid kini telah mengalami empat kali kekalahan secara beruntun di kandang. Hal itu merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi ketika hari-hari terakhir Carlos Queiroz menangani Los Blancos di tahun 2004.

Real Madrid telah memenangkan gelar juara Liga Champions tiga kali secara beruntun dari tahun 2016. Akan tetapai di Liga Champions musim ini, Los Blancos diturunkan dari takhtanya oleh Ajax Amsterdam dengan cara memalukan.

Ekspresi para pemain Real Madrid saat laga melawan Ajax Amsterdam pada 5 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)
Ekspresi para pemain Real Madrid saat laga melawan Ajax Amsterdam pada 5 Maret 2019 (Gabriel Bouys/AFP)

 

Hasil kekalahan 1-4 itu akan menjadi catatan kelam dalam sejarah Real Madrid. Pasalnya, untuk pertama kali Los Blancos tersingkir di babak 16 besar Liga Champions sejak musim 2009/10.

Kekalahan melawan Ajax Amsterdam itu juga merupakan kekalahan ke-14 Real Madrid di musim ini. Jumlah kekalahan itu merupakan jumlah yang sama secara keseluruhan ketika Zinedine Zidane menangani El Real selama dua musim.

Selain itu, kekalahan 1-4 dari Ajax Amasterdam ini menjadi kelalahan kandang paling menyakitkan bagi Real Madrid di Liga Champions. Sebelumnya pada bulan Desember lalu, Los Blancos juga kalah 0-3 dari CSKA Moscow di laga grup.

Tim-tim seperti Wolfsburg, Schalke, dan Juventus sebelumnya memang pernah mengancam dominasi Real Madrid. Akan tetapi, pada saat itu Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu mengatasinya dan menyingkirkan mereka semua.

Kini dengan hasil buruk yang didapat Real Madrid setelah tumbang dari Ajax Amsterdam, seoalah-olah memperkecil harapan klub raksasa Spanyol itu untuk memenangkan gelar di sisa musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini