Boladunia

Gagal Tukangi Iran, Carlos Queiroz Coba Peruntungan Bersama Kolombia

Lepas dari tim Timur Tengah, Carlos Queiroz hinggap di tim Amerika Latin.

Galih Priatmojo

Carlos Queiroz mundur setelah delapan tahun menukangi timnas Iran. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Carlos Queiroz mundur setelah delapan tahun menukangi timnas Iran. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Bolatimes.com - Tak butuh waktu lama bagi Carlos Queiroz menganggur seusai mundur dari kursi pelatih Iran pascagagal di ajang Piala Asia 2019 lalu. Kini eks pelatih Timnas Portugal itu telah ditunjuk sebagai juru taktik Timnas Kolombia. Queiroz akan menggantikan posisi Jose Pekerman yang mundur pada September lalu.

Pekerman meninggalkan Timnas Kolombia usai timnya tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia. Queiroz pun telah diperkenalkan kepada publik sebagai pelatih baru dengan kontrak hingga Piala Dunia 2022.

"Tujuan saya adalah untuk menjaga prestise, reputasi dan posisi tim nasional Kolombia di dunia. Itu akan menjadi prioritas pertama saya," kata Carlos Queiroz di markas federasi di Bogota seperti dilansir ESPN.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua suporter di Kolombia serta federasi karena menaruh kepercayaan mereka pada saya. Saya berharap bisa melakukan pekerjaan seperti yang seharusnya dilakukan."

Kini, Queiroz berharap bisa mengandalkan para pemain bintang Los Cafeteros saat mereka bersiap untuk tampil di turnamen Copa America pada musim panas ini di Brasil.

"[Pemain Bayern Munich] James [Rodriguez], [striker AS Monaco Radamel] Falcao dan [kiper Napoli David] Ospina adalah jiwa dari tim ini," ujarnya.

"Saya harus menganalisis kinerja mereka tetapi ketika Anda memulai sebuah proyek, hal yang bijak adalah membuat tim di sekitar para pemain ini karena mereka adalah hati dan jiwa dari tim, "kata Queiroz.

Pertandingan pertama Queiroz bersama Timnas Kolombia adalah melawan Jepang pada 22 Maret.

Queiroz memiliki banyak pengalaman melatih timnas seperti Iran, Portugal, Afrika Selatan. Ia juga pernah melatih sejumlah klub, seperti Sporting Lisbon, Real Madrid, dan pernah menjadi asisten Alex Ferguson di Manchester United.

Berita Terkait

Berita Terkini