Mourinho Sebut Ronaldo Bukan lah yang Terbaik Saat Raih Ballon d'Or 2008

Sosok inilah dinilai yang terbaik oleh Jose Mourinho pada saat itu.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 25 Januari 2019 | 09:30 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Ian Kington/AFP).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Ian Kington/AFP).

Bolatimes.com - Meski Jose Mourinho mengakui Cristiano Ronaldo pantas meraih Ballon d'Or pada tahun 2008. Tetapi, pelatih asal Portugal itu menilai bahwa Ronaldo bukan lah yang terbaik pada saat itu.

Karier Cristiano Ronaldo memang mulia menanjak ketika dirinya membela Manchester United. Puncaknya terjadi ketika pada tahun 2008 ketika Ronaldo memboyong beberapa trofi, baik bersama klub dan individu.

Pada musim 2007/2008, Cristiano Ronaldo sukses mengantar Manchester United meraih gelar Liga Primer dan Liga Champions. Bahkan Cristiano Ronaldo menjadi top skor di kedua ajang tersebut.

Baca Juga: Thierry Henry Resmi Diskors Selama 3 Bulan dari Jabatan Pelatih AS Monaco

Melihat performanya kala itu maka tak heran jika Cristiano Ronaldo dianugerahi penghargaan Ballon d'Or. Penghargaan itu pun menjadi Ballon d'Or pertama Ronaldo dalam kariernya.

Namun, pandangan lain diutarakan oleh mantan pelatih Ronaldo, yakni Jose Mourinho. Walaupun pada saat itu pemain berusia 33 tahun tersebut performanya gemilang, Mourinho menilai Ronaldo bukan lah yang terbaik.

Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic saat di Inter Milan pada 20 Juli 2009 (Mark Ralston/AFP)
Jose Mourinho dan Zlatan Ibrahimovic saat di Inter Milan pada 20 Juli 2009 (Mark Ralston/AFP)

Meski Mourinho mengakui Ronaldo memang pantas meraih penghargaan Ballon d'Or pada tahun 2008. Akan tetapi, bagi eks pelatih Manchester United itu menyebut Zlatan Ibrahimovic adalah yang terbaik.

Baca Juga: Demi Gelar Liga Primer, Liverpool Diisyaratkan Lupakan Liga Champions

"Ronaldo adalah pemain yang bagus, tetapi dia tentu saja bukan yang terbaik," ucap Jose Mourinho dikutip dari Mirror.

"Ronaldo pantas menerima penghargaan Ballon d'Or karena timnya memenangi Liga Champions dan Liga Primer. Tetapi bagi saya, Ibrahimovic adalah yang terbaik," Mourinho menambahkan.

Zlatan Ibrahimovic dan Jose Mourinho pernah bekerja sama ketika di Inter Milan. Pada musim 2007/2008, Ibra gagal membawa Nerazzurri menjuarai Liga Champions. Inter hanya melaju sampai babak 16 besar usai disingkirkan oleh Liverpool.

Baca Juga: Firza Andhika Resmi Gabung Klub Eropa, Setim dengan Putra Legenda Liverpool

Ibrahimovic memang tidak pernah memenangkan Liga Champions ketika di Inter Milan. Akan tetapi Ibra selalu menjadi andalan Jose Mourinho di lini depan. Banyak gelar yang ia telah persembahkan untuk Nerazzurri, termasuk gelar Serie A.

Namun sayang, ketika Inter Milan meraih gelar Liga Champions pada musim 2009/2010, saat itu Zlatan Ibrahimovic sudah hengkang ke Spanyol bersama Barcelona.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea vs Tottenham

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak