Boladunia

Benjamin Pavard Resmi Berlabuh ke Raksasa Bundesliga, Bayern Munich

Pavard akan bergabung dengan skuat Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Rauhanda Riyantama

Tendangan Benjamin Pavard ke gawang Argentina. (FIFA)
Tendangan Benjamin Pavard ke gawang Argentina. (FIFA)

Bolatimes.com - Raksasa Bundesliga Bayern Munich resmi mendapatkan tanda tangan fullback VFB Stuttgart, Benjamin Pavard. Ia berhasil mencuri perhatian Die Roten berkat tampil gemilang di Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Dikonfirmasi Bayern lewat laman resmi mereka, Pavard akan bergabung dengan skuat Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Namun, deal memang sudah disepakati pada bursa transfer Januari, sebagaimana pemain berusia 22 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Bayern, per 1 Juli 2019.

Keberhasilan transfer Pavard ke Bayern dikonfirmasi langsung oleh direktur olahraga klub yang juga merupakan mantan pemain Die Roten, Hasan Salihamidzic.

Pria asal Bosnia itu menyatakan bahwa Pavard sudah resmi menjadi milik Bayern dan sang bek sayap akan bergabung pada musim panas nanti.

"Saya bisa mengonfirmasi bahwa Benjamin Pavard akan bergabung dengan kami dengan kontrak berdurasi lima tahun terhitung 1 Juli 2019," tutur Salihamidzic di laman resmi Bayern.

"Pavard adalah seorang pemain muda sekaligus seorang juara Piala Dunia. Kami sangat senang dan sangat bangga bisa mendapatkan jasa pemain sepertinya." tandasnya.

Meski tidak disebutkan dalam keterangan resmi mereka, Pavard disebut-sebut ditebus Bayern dengan mahar tak kurang dari 35 juta euro atau sekira 31,4 juta pounds.

Meski berposisi sebagai fullback, Pavard sendiri memang dikenal cukup eksplosif dan rajin mencetak gol. Bahkan, gol spektakuler pemain jebolan akademi Lille itu untuk Timnas Prancis ke gawang Argentina pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 lalu, terpilih sebagai gol terbaik turnamen.

Berita Terkait

Berita Terkini