Boladunia

Jurgen Klopp: Saya Harus Menghormati Manchester City

Jurgen Klopp enggan jemawa meski kini mengungguli Manchester City di puncak klasemen sementara.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Lindsey Parnaby/AFP)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Lindsey Parnaby/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak ingin jemawa meski tengah memimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Menurutnya, posisi The Reds belum aman karena Manchester City belum menunjukkan kelemahan.

Liverpool mengawali Liga Primer Inggris musim ini dengan sempurna. Mohamed Salah dan kolega belum sekalipun menelan kekalahan hingga pekan ke-17, yang membuat mereka memimpin klasemen sementara dengan perolehan 45 poin.

Di posisi kedua ada Manchester City yang menguntit Liverpool berkat koleksi 45 poin. The Citizens baru sekali menelan kekalahan dari 17 pertandingan.

Meski demikian, Jurgen Klopp enggan merasa senang lebih dulu. Ia menilai Manchester City masih akan menjadi pesaing terberat Liverpool. Bahkan, arsitek asal Jerman itu memuji performa anak asuh Pep Guardiola masih seperti tim juara.

''Saya harus menghormati Man City, mereka sangat bagus. Saya tidak bisa mengatakan bahwa City beruntung di sini, beruntung di sana. Mereka tidak begitu. Setiap pertandingan mereka mencapai target. Mereka tetap dalam jalur itu seperti tahun lalu ketika mendapat 100 poin. Saya harus mengatakannya, tidak ada tanda-tanda kelemahan,'' kata Jurgen Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

''Di 15 menit pertama melawan Everton mungkin ada kelemahan, tapi itu karena bermain siang hari setelah menjalani laga Liga Champions. Setelah itu mereka mengambil alih dan memenangi pertandingan,'' lanjutnya.

''Man City adalah juara bertahan saat ini dan mereka masih bermain seperti juara. Kami semua penantang. Itu sebabnya kami harus berkonsentrasi pada setiap permainan dan tidak mengambil hasil apa pun begitu saja,'' tutup pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-18 Liga Primer Inggris di Molineux Stadium pada akhir pekan ini. Andai mampu meraih tiga poin, Sadio Mane cs dipastikan bakal menjadi penguasa klasemen ketika periode boxing day.

Sementara itu, Manchester City akan menjamu Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (22/12/2018). Kemenangan menjadi hukum wajib bagi Sergio Aguero cs demi menjaga peluang untuk terus menempel Liverpool.

Berita Terkait

Berita Terkini