Boladunia

Lawan Real Madrid, Pemain Ajax Justru Menangis Bahagia

Para pemain AJax Amsterdam menangis bahagia setelah mengetahu hasil undian babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol ke gawang Bayern Munchen pada 12 Desember 2018 (Emmanuel Dunand/AFP)
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan gol ke gawang Bayern Munchen pada 12 Desember 2018 (Emmanuel Dunand/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Ajax Amsterdam, Daley Blind menceritakan kebahagian skuatnya saat mengetahui hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Blind mengatakan rekan satu timnya sampe menangis bahagia ketika mengetahui akan berhadapan dengan Real Madrid.

Undian babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang dilakukan pada Senin (18/12/2018) telah diketahui hasilnya. Tim wakil Belanda, Ajax Amsterdam akan berhadapan dengan tim raksasa Spanyol, Real Madrid di fase gugur.

Melihat hasil undian ini, mungkin banyak yang beranggapan Ajax Amsterdam akan melakoni laga yang sulit. Akan tetapi pandangan tersebut berbeda di mata para penggawa Ajax, mereka justru tidak takut berhadapan dengan Los Blancos di babak 16 besar.

Berdasarkan Marca, para pemain Ajax justru diketahui menangis bahagia saat berkumpul di pusat latihan menyaksikan hasil undian tersebut lewat layar kaca. Itulah yang dikatakan oleh Daley Blind.

Ekspresi para pemain Real Madrid saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)
Ekspresi para pemain Real Madrid saat melawan CSKA Moscow di Liga Champions pada 12 Desember 2018 (Javier Soriano/AFP)

 

Kebahagaian para pemain Ajax bukan tanpa sebab. Pasalnya, performa Real Madrid tengah menurun mengingat Los Blancos kalah telak 0-3 dari CSKA Moscow di Santiago Bernabeu pada pekan lalu.

''Mereka tim yang fantastis tapi kami harus percaya pada diri sendiri. Kami harus percaya kami bisa karena kami akan punya waktu istirahat dan masa yang cukup untuk berkembang,'' terang Daley Blind.

Maka dari itulah Daley Blind percaya Ajax Amsterdam bisa bersaing di babak 16 besar. Apalagi di laga terakhir babak penyisihan grup mereka mampu merepotkan Bayern Munchen.

Akan tetapi Blind mengakui menghadapi Real Madrid dipastikan takkan berjalan mudah. Mengingat fakta bahwa Real Madrid adalah tim kuat yang berhasil memenangkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun. 

''Jika kami melihat beberapa laga terakhir, kami bisa bersaing dengan tim papan atas seperti Bayern Muenchen. Andai kami menunjukkan kekuatan, keberanian, dan keteguhan hati yang sama maka kami akan punya peluang,'' kata Blind.

''Madrid adalah juara bertahan dan memenangi tiga Liga Champions terakhir jadi tentu ini tak akan mudah. Tetapi kami ingin lolos ke babak selanjutnya dan tak ada yang tak mungkin,'' tutup mantan pemain Manchester United tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini