Boladunia

Pelatih Barcelona Tak Senang Bersua Lyon di Babak 16 Besar

Menurut Ernesto Valverde, Lyon tak mudah untuk dikalahkan.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

ernesto valverde/instagram
ernesto valverde/instagram

Bolatimes.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, enggan meremehkan Lyon di babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Ia merasa klub asal Prancis itu bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Barcelona dipastikan bakal bersua Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Hasil yang cukup menyenangkan bagi Barca karena terhindar dari klub-klub top seperti Manchester United, AS Roma, Liverpool, dan lainnya.

Namun, bagi Ernesto Valverde, hasil itu bukanlah hal yang patut untuk disyukuri. Pasalnya, Lyon adalah tim yang tidak terkalahkan pada di Grup F, dengan rincian sekali menang dan lima kali imbang.

Ia pun mengakui tidak tahu banyak soal Lyon. Hal itu tentu menjadi pekerjaan rumah yang banyak bagi Ernesto Valverde untuk menatap babak 16 besar Liga Champions jika tidak ingin tergelincir.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Inter Milan pada 24 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Inter Milan pada 24 Oktober 2018 (Lluis Gene/AFP)

 

''Kenyataannya saya memang sedikit tahu. Utamanya, ada beberapa pemain yang kami tahu dan kami akan mempersiapkan (laga) sebaik-baiknya. Ini adalah tim yang berhasil menyulitkan City untuk menjadi juara grup sampai laga terakhir, dan berhasil menang (melawan City) di kandang lawan,'' kata Valverde, dikutip dari FourFourTwo.

''Saya merasa mereka adalah tim yang sangat berbahaya jika diberi ruang, karena tim ini bisa menyerang balik dengan sangat baik, cepat, dan kami harus sedikit berhati-hati. Kami tak bisa berpuas diri. Kami punya dua bulan untuk memperbaiki diri, mempelajari lawan lebih banyak, dan menghadapi laga dalam kondisi yang baik,'' imbuh pelatih 54 tahun itu.

Di sisi lain, Barcelona memiliki rekor bagus ketika menghadapi Lyon. Dilansir dari Transfermarkt, keduanya sudah bersua sebanyak enam kali dan hasilnya Barcelona tak pernah kalah dengan rincian empat kemenangan dan dua hasil imbang. Dalam enam pertemuan, Barcelona berhasil melesatkan 16 gol ke jala Lyon dan hanya tujuh kali kebobolan.

Berita Terkait

Berita Terkini