Boladunia

Ini 24 Tim yang Bakal Berlaga di Babak 32 Besar Liga Europa

Sebanyak 24 tim memastikan diri bakal melanjutkan petualangannya di babak 32 besar Liga Europa.

Galih Priatmojo

Logo Liga Europa. (Dok. Egipt Today).
Logo Liga Europa. (Dok. Egipt Today).

Bolatimes.com - Laga pamungkas fase grup baru saja dilakoni para kontestan Liga Europa, semalam. Berikut 24 tim yang lolos dari fase grup dan delapan tim yang masuk dari Liga Champions yang akan tampil di babak 32 besar Liga Europa.

Tim - tim besar Eropa seperti ChelseaArsenal, Sevilla dan Bayer Leverkusen telah memastikan lolos ke babak 32 besar. Sementara AC Milan menjadi satu satunya nama besar yang gagal lolos setelah ditaklukkan oleh Olympiacos dengan skor 1-3.

Hasil itu membuat Rossoneri harus turun ke peringkat ketiga klasemen akhir Grup F dengan perolehan 10 poin. Nilai tersebut sama dengan perolehan poin Olympiakos namun Milan kalah selisih gol.

Namun persaingan di babak ke-32 besar Liga Eropa akan semakin seru karena bergabungnya tim - tim peringkat ketiga dari Liga Champions seperti Napoli, Inter Milan dan Valencia.

Undian babak 32 besar Liga Eropa akan dilakukan pada Senin, 17 Desember 2018. Sedangkan pertandingan akan berlangsung pada 14 dan 21 Februari 2018.

Pengundian babak 32 besar Eropa juga akan dilakukan bersama dengan babak 16 besar Liga Champions pada Senin (17/12/2018) di Swiss. Pengundian pun dilakukan dengan membagi tim unggulan (juara grup) dan non unggulan.

Begitu juga delapan tim peringkat ketiga dari Liga Champions juga dibagi unggulan dan non unggulan. Namun tim-tim yang berada di grup dan federasi yang sama tidak akan berhadapan lagi.

Berikut tim yang lolos ke babak 32 besar Liga Europa :

Tim Unggulan : Arsenal, Benfica*, Betis, Chelsea, Dinamo Zagreb, Dynamo Kyiv, Frankfurt, Genk, Internazionale Milano*, Leverkusen, Napoli*, Salzburg, Sevilla, Valencia*, Villarreal, Zenit

Tim non unggulan: Unseeded teams: BATE Borisov, Celtic, Club Brugge*, Fenerbahçe, Galatasaray*, Krasnodar, Lazio, Malmö, Olympiacos, Rapid Wien, Rennes, Slavia Praha, Sporting CP, Shakhtar Donetsk*, Viktoria Plze*, Zürich

Berita Terkait

Berita Terkini