Boladunia

Hasil Piala AFF 2018: Malaysia dan Vietnam Petik Kemenangan

Malaysia dan Vietnam menjadi dua tim pertama yang memetik tiga poin.

Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi

Timnas Malaysia vs Kamboja. (Twitter/@FAM_Malaysia).
Timnas Malaysia vs Kamboja. (Twitter/@FAM_Malaysia).

Bolatimes.com - Piala AFF 2018 resmi telah bergulir pada Kamis (8/11/2018), dengan mempertandingkan dua laga dari Grup A, antara Kamboja kontra Malaysia dan Laos versus Vietnam. Malaysia dan Vietnam pun menjadi dua tim pertama yang memetik tiga poin.

Malaysia sukses memetik kemenangan tipis 1-0 kala menyambangi markas Kamboja di Olympic Stadium, Phnom Penh. Gol semata wayang skuat dicetak oleh Norhahrul Idlan bin Tahala pada menit ke-30.

Kemenangan Malaysia menjadi yang kedua kalinya atas Kamboja dalam sebulan terakhir. Sebelumnya, anak asuh Tan Cheng Hoe juga memetik kemenangan 3-1 atas Kamboja pada laga persahabatan.

Pada pertandingan Grup A lainnya, Vietnam sukses mencatatkan kemenangan besar atas tuan rumah Laos. Bermain di New Laos National Stadium, Vientiane, skuat The Golden Stars sudah unggul cepat lewat bintang muda mereka, Nguyen Chong Puong pada menit ke-11. Kemudian, Nguyen Anh Duc sukses menggandakan keunggulan Vietnam pada injury time babak pertama, dan ditutup oleh Nguyen Quang Hai (68').

Kemenangan besar atas Laos membuat Vietnam memimpin daftar klasemen sementara Grup A Piala AFF 2018 dengan plus tiga gol. Sedangkan Malaysia yang juga meraih kemenangan atas Kamboja berada di posisi kedua karena kalah selisih gol.

Sementara itu, pertandingan Grup B baru akan dumulai pada hari ini, Jumat (9/11/2018). Di antaranya adalah laga seru Singapura versus Timnas Indonesia dan Timor Leste melawan Thailand.

Berikut hasil Piala AFF 2018 Grup A, Jumat (9/11/2018):

Kamboja 0-1 Malaysia
Norhahrul Idlan (30')

Laos 0-3 Vietnam
Chong Puong (11')
Anh Duc (45+2')
Quang Hai (68')

Berita Terkait

Berita Terkini