Boladunia

Ini Bisikan Mata ke Ashley Young Sebelum Bobol Gawang Juventus

Karena percaya tendangannya akan berbuah gol, Juan Mata meminta kepada Ashley Young untuk membiarkan dirinya menendang.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Reaksi Juan Mata setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada 7 November 2018 (Isabella Bonotto/AFP)
Reaksi Juan Mata setelah mencetak gol ke gawang Juventus pada 7 November 2018 (Isabella Bonotto/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata mengungkapkan bahwa ia sudah percaya tendangan bebasnya ke gawang Juventus itu akan berbuah gol. Mata pun pada saat itu meminta kepada Ashley Young untuk membiarkan dirinya menendang.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil menaklukkan Juventus di markasnya, Allianz Stadium pada matchday keempat Liga Champions, Selasa (8/11/2018) dini hari WIB. Setan Merah menang dengan skor 1-2.

Laga tersebut sebenarnya menjadi milik Juventus karena lebih mendominasi permainan. Mereka memiliki peluang lebih banyak dan unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo.

Namun, keadaan mulai berubah sejak Jose Mourinho memasukkan Juan Mata. Pada menit 86, gol Mata yang diciptakan lewat tendangan bebas membuat Manchester United bangkit dan membalikkan keadaan hingga akhirnya menang.

Juan Mata mengungkapkan bahwa ia sudah percaya tendangan bebasnya akan berbuah gol. Maka dari itu ia sempat meminta kepada Ashley Young untuk memberinya kesempatan untuk mengeksekusi tendangan tersebut.

Tendangan bebas Juan Mata yang berhasil menggetarkan jaring gawang Juventus pada 7 November 2018 (Miguel Medina)
Tendangan bebas Juan Mata yang berhasil menggetarkan jaring gawang Juventus pada 7 November 2018 (Miguel Medina)

 

''Saat kami mendapatkan hadiah tendangan bebas itu, saya percaya bahwa saya harus mengambil tendangan bebas itu,'' ungkap Juan Mata seperti yang dikutip dari laman resmi Manchester United.

''Saya berkata kepada Ash (Young), 'Tolong biarkan saya mengambil tendangan ini, karena saya bisa melewati pagar betis mereka (Juventus)'. Saya rasa penjaga gawang lawan akan kesulitan untuk mengantisipasi tendangan bebas itu, karena dia kesulitan untuk melihat bola karena jarak tendangan bebas ini yang sangat dekat,'' sambungnya.

Kepercayaan Juan Mata bukanlah omong kosong belaka. Tendangan itu juga bukanlah kebetulan. Eks pemain Chelsea itu mengatakan ia sudah melatih tendangan bebasnya berulang kali di sesi latihan.

''Tadi, saya hanya mencoba melakukan apa yang biasa saya lakukan di sesi latihan. Saya sudah melatih tendangan bebas itu berulang-ulang kali,'' tutur pemain asal Spanyol itu.

''Saya rasa sangat penting bagi kami untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1, dan akhirnya gol ini membuka jalan bagi kami untuk menang 1-2. Saya juga merasa gol ini adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya buat mengingat venue bermain kami dan arti penting pertandingan ini,'' imbuhnya lagi.

Kemenangan itu pun membawa Manchester United semakin menempel Juventus di klasemen Grup H Liga Champions. Setan Merah hanya terpaut 2 poin dari klub raksasa Serie A tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini