Boladunia

Mourinho Tuding Dua Pemain Ini yang Bikin MU Sulit Cetak Gol

Menurut Mourinho, dua bek Juventus ini membuat Manchester United sulit mencetak gol.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Juventus di Liga Chmapions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan instruksi kepada para pemainnya saat melawan Juventus di Liga Chmapions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan dua pemain Juventus yang menyebabkan timnya kalah. Bukan Cristiano Ronaldo atau Paulo Dybala yang mencetak gol, melainkan dua bek tangguh Si Nyonya Tua.

Pada matchday ketiga Liga Champions 2018/19 yang berlangsung di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB, Manchester United harus mengakui keunggulan Juventus. Setan Merah kalah tipis 0-1 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-17.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United justru tak berkutik. Tim besutan Jose Mourinho kesulitan keluar dari tekanan yang diberikan tim tamu. Alhasil, Setan Merah hanya mampu menciptakan enam peluang dengan 2 on target.

Sementara Juventus lebih mendominasi dengan menciptakan 14 peluang 5 on target dan satu berbuah gol.

Menurut Jose Mourinho, Manchester United mengakui bahwa tim besutannnya berada di level yang berbeda dengan Juventus. The Special One mengakui bahwa klub raksasa Serie A itu adalah tim yang sangat berkualitas.

Lebih lanjut, Mourinho mengungkapkan penyebab kekalahan timnya atas Juventus. Kekalahan itu bukan disebabkan karena Cristiano Ronaldo ataupun Paulo Dybala yang mencetak gol kemenangan untuk Bianconeri.

Romelu Lukaku terlibat duel udara dengan Giorgio Chiellini saat laga MU vs Juventus di Liga Champions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)
Romelu Lukaku terlibat duel udara dengan Giorgio Chiellini saat laga MU vs Juventus di Liga Champions pada 23 Oktober 2018 (Oli Scarff/AFP)

Mourinho mengatakan kekalahan Manchester United disebabkan oleh dua bek tangguh milik Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Dua bek ini dinilai Mourinho membuat permainan Juventus bebas ketika menyerang dan membuat pemain Manchester United sulit untuk mencetak gol.

''Juventus merupakan tim yang sangat berkualitas. Terkadang orang-orang hanya mengamati (Cristiano) Ronaldo atau (Paulo) Dybala, tetapi di tim hebat, Anda mesti mengamati (Giorgio) Chiellini dan (Leonardo) Bonucci,'' ungkap Jose Mourinho usai seperti yang dilansir dari BBC.

''Saya harus jujur, Juventus berada di level yang berbeda. Level kualitas, stabilitas, pengalaman. Pusat dari Juventus adalah Bonucci dan Chiellini yang memungkinkan tim bermain dengan bebas ketika menyerang,'' tandasnya lagi.

Penampilan apik lini belakang Juventus yang dikomando oleh Bonucci dan Chiellini membuat semua usaha untuk mencetak gol yang dilakukan oleh para pemain Manchester United gagal. Pertandingan itu pun dinilai sulit bagi Mourinho.

''Kami mungkin layak mendapatkan gol atas upaya yang telah dilakukan pemain-pemain saya, tetapi itu tidak mungkin. Saya tidak memiliki keluhan atas penampilan pemain-pemain saya. Saya memandang positif usaha mereka,'' tutur Mourinho.

''Pertandingan ini benar-benar sulit untuk kami,'' tutup eks pelatih Real Madrid itu.

Berita Terkait

Berita Terkini