Maradona Sebut Lionel Messi Bukan Sosok Seorang Pemimpin

Maradona dengan gamblang mengatakan bahwa Messi bukanlah sosok seorang pemimpin.

Minggu, 14 Oktober 2018 | 14:00 WIB
Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) bersama pelatih Argentina, Diego Maradona usai dikalahkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan. (AFP)

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi (kanan) bersama pelatih Argentina, Diego Maradona usai dikalahkan Meksiko di babak 16 besar Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, Afrika Selatan. (AFP)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona mengeluarkan kritik pedas kepada Lionel Messi. Maradona dengan gamblang mengatakan bahwa Messi bukanlah sosok seorang pemimpin.

Lionel Messi nampaknya menanggung beban berat dipundaknya dengan status dirinya sebagai pilar utama Timnas Argentina dan ditambah dengan perannya sebagai kapten skuat Albiceleste. Hal itu seperti bisa terlihat dari performanya di Piala Dunia 2018, Messi hanya mampu membawa Argentina sampai di babak 16 besar.

Usai ajang empat tahunan itu berakhir, hingga saat ini Messi diketahui belum berkenan untuk membela Argentina lagi di ajang Internasional. Pelatih sementara Albiceleste, Lionel Scaloni sendiri belum tahu kapan pemain yang berjuluk La Pulga itu akan kembali berseragam tim Tango.

Baca Juga: Direktur Genoa Tegaskan Krzysztof Piatek Tidak Dijual

Melihat kondisi yang tengai dialami Messi, Diego Maradano memberikan komentarnya terkait kapasitas Messi sebagai seorang kapten. Menurut Maradona, kepribadian pemain berusia 31 tahun itu tidak cocok mengemban tugas sebagai seorang pemimpin di lapangan.

Lionel Messi tertunduk lesu usai kalah dari Prancis/Twitter
Lionel Messi tertunduk lesu usai kalah dari Prancis/Twitter

''Messi adalah pemain yang sangat hebat, tapi dia bukanlah seorang pemimpin. Sebelum bicara dengan pelatih dan para pemain, dia biasanya akan bermain PlayStation terlebih dahulu. Kemudian, dia akan berusaha menjadi seorang pemimpin di atas lapangan,'' terang Maradona kepada La Ultima Palabra Mexico.

''Bagi saya, tak ada gunanya menjadikan seseorang yang pergi ke kamar mandi 20 kali sebelum pertandingan sebagai sosok pemimpin. Saya ingin semua berhenti memuja Messi. Messi hanyalah pemain sepak bola yang berasal dari Argentina

Baca Juga: Bantai Jerman, Belanda Makin Percaya Diri Menatap Masa Depan

Namun, Diego Maradona sendiri tetap berharap Lionel Messi bisa kembali memperkuat Argentina di ajang Internasional. Tapi, Maradona juga ingin semua pihak untuk tidak memberikan banyak beban kepada Messi.

Salah satu cara yang dianjurkan Maradona adalah dengan mencabut ban kapten dari lengannya. Maka pria berusia 57 tahun itu menyebut Messi akan bermain seperti yang diinginkan.

''Saya tidak akan memanggilnya sekarang, tetapi jangan pernah mengatakan tidak. Kita harus mengambil tekanan darinya. Kita harus mengambil ban kapten dari Messi agar dia menjadi Messi yang kami inginkan,'' sebut Maradona.

Baca Juga: Eden Hazard Ingin Kembali Dilatih Jose Mourinho

''Saya akan membuatnya bermain seperti yang saya inginkan. Saya akan memanggilnya dan memainkannya karena saya tahu cara Messi bermain,'' imbuhnya lagi.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak