Boladunia

Dikalahkan Belanda, Jerman Ciptakan Rekor Baru Sepanjang Sejarah

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low sebut skuat Der Panzer tidak percaya diri.

Stephanus Aranditio

Pemain Timnas Jerman berfoto bersama sebelum melawan Belanda di UEFA Nations League (AFP)
Pemain Timnas Jerman berfoto bersama sebelum melawan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Jerman menciptakan rekor buruk dalam laga melawan timnas Belanda di ajang UEFA Nations League 2018 di Stadion Amsterdam Arena, Minggu (14/10/2018).

Pada pertandingan itu, Jerman dipaksa tunduk oleh Belanda dengan skor telak 0-3. Tiga gol Belanda dicetak oleh Virgil van Dijk (30'), Memphis Depay (86') dan Georginio Wijnaldum (90+3').

Hasil ini merupakan kekalahan keenam dalam sepuluh pertandingan timnas Jerman. Kekalahan ini juga tercatat sebagai rekor baru timnas Jerman, tim Der Panzer tercatat baru pertama kali merasakan kalah dengan margin tiga gol sepanjang sejarah.

Melihat hasil buruk ini, pelatih Jerman, Joachim Low mengaku timnas Jerman mengalamai krisis kepercayaan diri usai gagal di Piala Dunia 2018 dan rentetan hasil minor.

''Ini bukan cuma soal mengonversi peluang. Kami bermain oke hingga kami kebobolan dan tidak menggunakan kesempatan kami. Setelah kebobolan, Anda bisa melihat bahwa hasil belakangan ini berujung pada minimnya kepercayaan diri,'' kata Joachim Low usai laga.

Reaksi Pelatih Jerman, Joachim Low usai dikalahkan Belanda di UEFA Nations League (AFP)
Reaksi Pelatih Jerman, Joachim Low usai dikalahkan Belanda di UEFA Nations League (AFP)

Pelatih berusia 58 tahun itu juga mengaku kebingungan mengapa Jerman tidak bisa mengkonversi peluang menjadi gol padahal Jerman selalu mendapatkan peluang emas.

''Mengapa kami tak mencetak gol? Ini sulit dijawab, kami jelas punya peluang emas. Jika kami kalah 1-0, ini bisa diterima, tetapi hancur seperti ini di sepuluh menit terakhir bukanlah pertanda bagus,'' jelas Joachim Low.

Sementara itu, penyerang timnas Jerman, Timo Werner mengaku gol pertama yang dicetak oleh Virgil van Dijk pada menit ke-30 membuat mental ia dan rekan-rekannya jatuh sehingga bermain buruk.

''Kami bermain sangat baik di awal, menciptakan banyak peluang, membiarkan mereka berjalan tanpa bola dan melakukan segala yang kami inginkan. Kemudian ada sudut yang menyentuh tiang dan kemudian berbalik (gol Van Dijk) itu adalah pukulan bagi kami. Kami gagal mencetak gol ketika kami memiliki peluang untuk melakukannya. Itu adalah kelemahan terbesar kami,'' kata Timo Werner dilansir bolatimes.com dari situs resmi UEFA.

Berita Terkait

Berita Terkini