Boladunia

Jorge Sampaoli Yakin Lionel Messi Bisa Raih Piala Dunia 2022

Jorge Sampaoli menilai Argentina bersama Lionel Messi memiliki peluang juarai Piala Dunia.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)
Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)

Bolatimes.com - Mantan pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengklaim Lionel Messi akan kembali tampil di Piala Dunia 2022. Bahkan, ia meyakini skuat Albiceste akan keluar sebagai juara.

Lionel Messi diprediksi telah memainkan Piala Dunia terakhirnya bersama Argentina di Rusia lalu. Selepas gagal di babak 16 besar Piala Dunia 2018, status pemain 31 tahun itu pun abu-abu. Ia dirumorkan tengah istirahat dari panggung internasinal, tetapi belum bisa dipastikan kapan dirinya kembali membela negaranya.

Kendati demikian, Jorge Sampaoli yang dipecat setelah gagal mengangkat prestasi Argentina di Piala Dunia 2018, meyakini Lionel Messi akan kembali dari masa istirahatnya. Ia yakin bintang Barcelona itu masih mampu tampil di Piala Dunia 2022 dan menjadi juara.

Namun, mantan pelatih Chile itu menegaskan semua membutuhkan sebuah proses yakni melewati berbagai kompetisi sebelum akhirnya kembali bertarung di Piala Dunia 2022.

''Tentu saja dia (Messi) bisa (juara dunia di Qatar), tapi ini butuh proses mengingat apa yang terjadi sampai sekarang. Proses tidak berhenti, mereka diperbaiki. Untuk Piala Dunia atau Copa Ameriaca berikutnya, butuh adanya organisasi, kepercayaan diri yang setinggi mungkin dan tahu apa yang dibutuhkan proses,'' kata Jorge Sampaoli seperti dikutip dari Marca.

''Dalam artian, kalau Copa America tidak dimenangi kami perlu menjaga proses itu dan tidak menghentikannya. Cukup dengan kegilaan di mana kalau Anda tidak menang, Anda adalah seorang pecundang. Tidak seperti itu. Kalau Anda percaya maka mungkin sekalipun akan terjadi nanti. Namun, Anda harus percaya dulu,'' imbuhnya.

Jorge Sampaoli sendiri diberhentikan dari kursi kepelatihan Timnas Argentina setelah gagal total di Piala Dunia 2018. Skuat Albiceste tampil tertatih-tatih hingga akhirnya disingkarkan Prancis dengan skor 3-4 di babak 16 besar. Jika Lionel Messi benar-benar tampil di Piala Dunia 2022, peraih lima Ballon d'Or itu akan bermain di usia 34 tahun.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini