11 Pesepak Bola Top Ini Gagal Masuk Kandidat Peraih Ballon d'Or

Inilah 11 nama pesepak bola top yang gagal masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 09 Oktober 2018 | 17:15 WIB
Ilustrasi Ballon d'Or (Olivier Morin/AFP)

Ilustrasi Ballon d'Or (Olivier Morin/AFP)

Bolatimes.com - Sebanyak 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2018 telah diumumkan kemarin pada Senin (8/10/2018). Jika melihat dari 30 nama tersebut, mereka memang layak untuk masuk dalam perebutan penghargaan bergengsi tersebut. Akan tetapi, terdapat 11 nama pesepak bola top yang berperan besar dalam tim dan tim nasional justru tak masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or.

Pada kesempatan sebelumnya di ajang penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA, Luka Modric sukses menyabet gelar tersebut dari Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Modric pun berpeluang besar untuk mengawinkan gelarnya tersebut dengan Ballon d'Or.

Penghargaan Ballon d'Or berbeda dengan penghargaan pemain terbaik dunia versi FIFA. Penghargaan ini diselenggarakan oleh media olahraga top Prancis, France Football yang pemenangya akan ditentukan oleh para jurnalis internasional, dengan satu wakil per negara.

Baca Juga: Michael Essien Meyakini Hazard Bahagia di Chelsea

France Football pun telah merilis daftar kandidat peraih Ballon d'Or sebanyak 30 pemain. Penghargaan tersebut rencananya akan diserahkan dalam seremoni yang akan digelar di Paris pada 3 Desember 2018.

Namun, dari sebanyak 30 nama yang telah dirilis sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018, sejatinya ada 11 nama pesepak bola top yang juga layak masuk nominasi penghargaan tersebut.

Mereka berperan besar terhadap keberasilan tim dan tim nasional. Meski begitu, mereka justru gagal masuk sebagai kandidat.

Baca Juga: Manchester United Terpuruk, Jose Mourinho Dibela Wayne Rooney

Berikut daftar 11 nama pemain yang gagal masuk sebagai kandidat peraih Ballon d'Or 2018:

1. Dani Carvajal

Bek Real Madrid Dani Carvajal. Jack GUEZ / AFP
Bek Real Madrid Dani Carvajal. Jack GUEZ / AFP

Dani Carvajal adalah bek yang tidak tergantikan di Real Madrid dan Timnas Spanyol. Carvajal selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi bek kanan El Real dan La Furia Roja. Pada musim lalu,Carvajal mampu menciptakan tujuh assist dan menjadi benteng Los Blancos hingga meraih gelar ketiga Liga Champions yang diraih secara beruntun.

Baca Juga: 3 Alasan Arsenal Makin Garang di Liga Primer Inggris

2. Keylor Navas

Keylor Navas (Giuseppe Cacace/AFP)
Keylor Navas (Giuseppe Cacace/AFP)

Performa Keylor Navas bersama Real Madrid dan Timnas Kosta Rika pada musim 2017/2018 begitu memukau. Keberhasian Los Blancos meraih gelar ketiganya di Liga Champions tidak lepas dari performa apik Navas. Begitu juga saat membela Kosta Rika di Piala Dunia 2018. Gawang yang dikawal Navas sulit untuk dibobol lawan.

3. Lucas Hernandez

Baca Juga: Belum Move On, Edin Dzeko Bernyanyi untuk Manchester City

Jerome Boateng menghentikan bek Pranacis, Lucas Hernandez saat berhadapan di UEFA Nations League (Christof Stache/AFP)
Jerome Boateng menghentikan bek Pranacis, Lucas Hernandez saat berhadapan di UEFA Nations League (Christof Stache/AFP)

Lucas Hernandez tampil apik bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018. Pemain Atletico Madrid ini hampir selalu dimainkan oleh pelatih Didier Deschamps. Bahkan Hernandez menyumbang dua assist selama tampil di Piala Dunia 2018, satu assistnya tercipta saat final melawan Kroasia.

4. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti/Instagram
Samuel Umtiti/Instagram

Samuel Umtiti menjadi benteng kokoh di lini belakang Barcelona dan Timnas Prancis selama Piala Dunia 2018. Performanya di level klub pun tidak bisa diremehkan, Umtiti membantu Blaugrana mengangkat trofi La Liga dan Copa del Rey pada musm 2017/18. Ia juga menyumbang satu gol ketika membawa Prancis unggul atas Belgia di babak semifinal Piala Dunia 2018.

5. Jordi Alba

Jordi Alba (@jordialbaoficial/Galih)
Jordi Alba (@jordialbaoficial/Galih)

Jordi Alba adalah pemain yang selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan Barcelona dan Timnas Spanyol. Alba menyumbang 11 asisst dan 3 gol untuk Blaugrana pada musim lalu. Selain itu, bek berusia 29 tahun itu tampil penuh di Piala Dunia 2018.

6. Sergio Busquets

Pemain Barcelona Sergio Busquets menghentikan pemain Chelsea Eden Hazard [AFP]
Pemain Barcelona Sergio Busquets menghentikan pemain Chelsea Eden Hazard [AFP]

Sergio Busquets adalah pemain yang selalu menjadi pemain inti di Barcelona. Begitu juga dengan di Timnas Spanyol, ia selalu memainkan peran penting dalam taktik yang dimainkan. Tapi sayang, jebolan La Masia itu masih belum diakui dan kembali gagal masuk dalam kandidat peraih Ballon d'Or.

7. Casemiro

Casemiro/Instagram
Casemiro/Instagram

Pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang ini memainkan peran penting dalam taktik yang dimainkan Zinedine Zidane saat masih menukangi Real Madrid. Atas peran Casemiro juga lah Los Blancos bisa meraih gelar ketiga Liga Champions. Di Timnas Brasil pun demikian, Casemiro selalu menjadi pengatur serangan tak tergantikan. Tapi di Piala Dunia 2018, ia harus melihat timnya tersingkir karena tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning.

8. Philippe Coutinho

Phillipe Coutinho/Instagram
Phillipe Coutinho/Instagram

Sangat amat disayangkan, Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona di tengah musim. Hal itu mungkin mejadi nilai minus untuk Coutinho meski bersinar bersama Barcelona dengan mencetak 22 gol dan 14 assist untuk Liverpool dan Barcelona. Di level Internasional, Coutinho tampil apik membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Ia mencetak dua gol dan dua assist.

9. Ivan Perisic

Ivan Perisic. (Miguel Medina/AFP).
Ivan Perisic. (Miguel Medina/AFP).

Ivan Perisic tampil impesif bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Pemain berusia 29 tahun itu mencetak tiga gol dan satu asisst untuk membawa Vetrani hingga final. Perisic juga tampil bagus bersama Inter Milan dengan mencetak 11 gol dan 11 asisst Serie A dan membawa Nerazzurri lolos ke Liga Champions.

10. Paulo Dybala

Selebrasi Paulo Dybala saat membobol gawang Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Paulo Dybala saat membobol gawang Young Boys pada 2 Oktober 2018 (Marco Bertorello/AFP)

Paulo Dybala tampil mempesona di Serie A bersama Juventus pada musim lalu. Dybala mencetak 22 gol dalam 33 penampilannya. Kekurangan pemain Timnas Argentina ini hanya tidak mendapat kesempatan bermain ketika membela negaranya di Piala Dunia 2018.

11. Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (@BBCSport/Twitter)
Robert Lewandowski (@BBCSport/Twitter)

Pada Piala Dunia 2018, Polandia memang kurang menunjukkan penampilan yang begitu baik. Meski begitu, penampilan Robert Lowendowski di level klub tidak bisa diremehkan. Ia adalah mesin gol Bayern Munchen yang mencetak 41 gol di sepanjang musim 2017/18 dan membantu klub raksasa Jerman itu menjuarai Bundesliga dan Piala DFB.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak