Boladunia

Kalahkan Messi, Gol Rakitic Terbaik di Pekan Kedua Liga Champions

Tendangan voli Ivan Rakitic berhasil memenangkan predikat goal of the week versi akun Liga Champions.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Lionel Messi dan Ivan Rakitic memberikan tepuk tangan kepada penonton usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur berakhir (Glyn Kirk/AFP)
Lionel Messi dan Ivan Rakitic memberikan tepuk tangan kepada penonton usai pertandingan melawan Tottenham Hotspur berakhir (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic berhasil memenangkan predikat goal of the week versi akun Liga Champions. Tendangan volinya ke gawang Tottenham Hotspur itu mengalahkan gol milik Lionel Messi dan gol milik Neymar.

Pada matchday kedua Liga Champions 2018/19 yang berlangsung pada Rabu-Kamis (3-4/10/2018) banyak laga-laga sengit tersaji. Hasil dari laga itu pun banyak tercipta gol-gol cantik nan memukau.

Salah satunya adalah pada laga Tottenham Hotspur kontra Barcelona. Pada laga itu, tim besutan Ernesto Valverde harus melakoni laga tandang ke markas Spurs, Wembley Stadium.

Namun, tim tamu justru bermain apik dan berhasil menaklukkan The Lilywhites dengan skor meyakinkan, yakni 4-2. Empat gol Barcelona itu dicetak oleh Philippe Coutinho (2'), Ivan Rakitic (28') dan Lionel Messi (56', 90'). Empat gol yang dicetak Barcelona itu hampir bisa dikatakan indah karena tercipta melalui kerja sama tim yang begitu apik.

Menariknya, Messi yang mencetak 2 gol pada laga tersebut justru kalah dari rekan satu timnya, Ivan Rakitic. Gelandang Timnas Kroasia itu berhasil memenangkan predikat goal of the week setelah mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Menurut akun Instagram resmi Liga Champions, gol Ivan Rakitic lah yang berhak menang karena lebih banyak difavoritkan. Sementara sang kapten, Lionel Messi memenangkan predikat player of the week.

Ivan Rakitic memengkan predikat goal of the week (Sumber: @championsleague/Instagram)
Ivan Rakitic memengkan predikat goal of the week (Sumber: @championsleague/Instagram)

 

''Ivan Rakitic memenangkan emas! favorit. Tendangan voli?,'' begitulah tulis akun Liga Champions

Ya, seperti yang diketahui, gol Ivan Rakitic itu tercipta lewat tendangan voli yang dilesatkannya dari luar kotak penalti. Tendangan tersebut tidak bisa jangkau oleh kiper Hugo Lloris yang membentur tiang dan masuk.

Gol Ivan Rakitic itu juga mengalahkan gol yang diciptakan oleh Neymar pada laga Paris Saint-Germain kontra Red Star Belgrade. Pada laga itu eks pemain Barcelona itu mencetak hat-trick dalam keunggulan 6-1 PSG atas Red Star. Dua gol dari tiga gol yang diciptakannya pun tercipta dari tendangan bebas yang indah.

Berita Terkait

Berita Terkini