Messi Akan Hadapi Bocah yang Ditemuinya 10 Tahun Lalu

Bertemu 10 tahun lalu dengan Messi ketika masih kecil, kini Steven Bergwijn bermain bersama dalam satu lapangan.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Selasa, 18 September 2018 | 21:15 WIB
Kolase Lionel Messi dan Steven Bergwijn (Sumber: Lionel Messi [Gabriel Bouys/AFP] Steven Bergwijn [@WhoScored/Twitter]

Kolase Lionel Messi dan Steven Bergwijn (Sumber: Lionel Messi [Gabriel Bouys/AFP] Steven Bergwijn [@WhoScored/Twitter]

Bolatimes.com - Menjelang pertemuan Barcelona kontra PSV Eindhoven di Liga Champions musim 2018/19, tampaknya bakal mengingatkan kembali ingatan lama penyerang PSV Eindhoven, Steven Bergwijn. Ingatan indah tentang pertemuannya dengan Lionel Messi ketika ia masih kecil.

Steven Bergwijn telah berusia 20 tahun saat ini dan telah berkembang pesat menjadi andalan PSV Eindhoven di musim 2018/19. Dalam perjalanannya di Liga Champions musim 2018/19, Bergwijn mencetak gol penting ketika berhasil mengalahkan Bate Borisov di babak kualifikasi Liga Champions.

Setelah lolos ke babak grup, kini Steven Bergwijn bersama PSV Eindhoven akan menghadapi klub raksasa Spanyol Barcelona di Grup B Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Rapat Exco PSSI: Luis Milla Tetap Pelatih Timnas Indonesia!

Pertemuan itu pun akan mengingatkan kembali ingatan lama Bergwijn ketika bertemu dengan para penggawa Barcelona, khususnya sang kapten, Lionel Messi.

Berdasarkan Sportbible, 10 tahun lalu, tepatnya pada tahun 2008, Steven Bergwijn mempunyai cerita unik ketika bertemu dengan Lionel Messi disebuah hotel di kota Barcelona.

Baca Juga: Pulang dari Masjid, Kante Terima Undangan Makan Malam Penggemar

Kala itu Bergwjin menyaksikan pertandingan Barcelona kontra Levante. Pemain kelahiran Belanda ini masih ingat dengan jelas saat itu tim yang dibesut oleh Frank Rijkaard menang telah atas Levante dengan skor 5-1.

Ketika bertemu dengan Lionel Messi di sebuah hotel di kota Barcelona itu, Bergwjin pun berfoto bersama Messi dalam kesempatan tersebut.

Pertemuan Lionel Messi dengan Steven Bergwijn 10 tahun lalu (@BarcaTimes/Twitter)
Pertemuan Lionel Messi dengan Steven Bergwijn 10 tahun lalu (@BarcaTimes/Twitter)

''Saya masih ingat kemenangan 5-1 Barcelona melawan Levante, itu adalah tim Frank Rijkaard dengan Xavi, Iniesta, Ronaldinho, Eto'o dan tentu saja Messi,'' kenang Steven Bergwijn seperti yang dikutip dari Sportbible.

Baca Juga: Maradona Sukses Raih Kemenangan Saat Debut di Meksiko

''Kami tidur di hotel yang sama dengan para pemain. Ada ruang komputer di mana saya dan saudara laki-laki saya bermain game dan para pemain kesana menggunakan internet,''

''Kami berbicara dengan mereka dan kami mengambil foto bersama mereka juga dengan Messi. Ini sangat istimewa bahwa satu dekade kemudian, saya berada di lapangan bersamanya,'' terang Bergwijn.

Ya, setelah 10 tahun berlalu, Steven Bergwijn kin memang mempunyai kesempatan bermain bersama Lionel Messi. Akan tetapi mereka bermain sebagai musuh ketika Barcelona mengahadapi PSV Eindhoven di Liga Champions.

Baca Juga: Nih Cantiknya Alice Fougeray, Nenek Renta yang Jago Gocek Bola

Laga tersebut akan berlangsung pada Selasa (18/9/2018) pukul 23:55 WIB di Stadion Camp Nou.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak