Boladunia

Tak Pernah Main di Timnas, 3 Pemain Ini Dibeli dengan Harga Mahal

Mereka ini belum sekalipun bermain untuk timnas, tetapi sudah dibeli dengan harga tinggi.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Vinicius Junior. (Twitter/@vini11oficial).
Vinicius Junior. (Twitter/@vini11oficial).

Bolatimes.com - Sepak bola selalu menyajikan hal-hal yang tak terduga, salah satunya harga sebuah pemain. Biasanya, para pemain yang menjadi andalan tim nasional negaranya, berbanding lurus dengan harga pasar.

Sebagai contoh, Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu dihargai mahal ketika klub ingin memboyongnya. Seperti yang dilakukan Juventus, klub Kota Turin itu hingga harus merogoh kocek hingga 100 juta euro atau Rp1,7 triliun.

Selain itu, ada pula Luka Modric. Bintang Kroasia itu sempat akan dibeli oleh Inter Milan. Saat itu, Presiden Real Madrid, Florentino Perez membeberkan harga pemainnya tersebut, yakni Rp17,6 triliun. Wow, sebuah harga yang fantastis.

Namun, ternyata tak semua pemain yang mahal harus bermain di tim nasional lho. Pemain baru Barcelona, Clement Lenglet salah satunya.

Lenglet yang berasal dari Prancis belum sekalipun bermain bersama Paul Pogba cs di level senior, tetapi skuat Blaugarana harus merogoh kocek hingga 32 juta poundsterling atau Rp618,5 miliar untuk memboyongnya dari klub Ligue 1, Nancy.

Selain Clement Lenglet, berikut Bolatimes.com merangkum tiga pemain yang belum pernah bermain di timnas, tetapi berharga mahal.

3. Vinicius Junior

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mencoba melewati pemain Manchester United (Real Madrid)
Pemain Real Madrid, Vinicius Junior mencoba melewati pemain Manchester United (Real Madrid)

Vinicius Junior adalah rekrutan baru Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018. Ia dibeli dari Flamengo dengan harga 38,7 juta poundsterling (Rp748,2 miliar) saat usianya 16 tahun, tetapi ia dibawake Santiago Bernabeu ketika usianya sudah 18 tahun.

Saat melakukan perjanjian itu, Vinicius belum pernah bermakin di Timnas Brasil U-20. Tercatat, ia baru tampil bersama skuat Selecao U-15 dan U-17.

2. Richarlison

Richarlison (Lindsey Parnaby/AFP)
Richarlison (Lindsey Parnaby/AFP)

Brasil memang gudangnya para pemain sepak bola yang bertalenta, Richarlison adalah salah satunya. Pemain satu ini berhasil membuat pecinta sepak bola terheran dengan transfernya yang super mahal.

Ia dibeli oleh Everton dengan harga 40 juta poundsterling (Rp773,3 miliar). Harga itu terbilang mahal untuk ukuran pemain 21 tahun dan belum merasakan caps timnas.

Namun, Richarlidon berhasil menjawab keraguan publik dengan torehan tiga gol dari tiga laga bersama Everton di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

1. Aymeric Laporte

Aymeric Laporte (Paul Ellis/AFP)
Aymeric Laporte (Paul Ellis/AFP)

Semua orang sudah paham kalau Manchester City adalah klub yang kaya raya. Namun, pembelian Aymeric Laporte dengan harga selangit tetap saja membuat publik bertanya-tanya.

Ia dibeli Manchester City dari Atletic Bilbao dengan harga 57,2 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Jumlah itu membuat dirinya menjadi pemain paling mahal di skuat The Citizens setelah Riyad Mahrez.

Laporte yang berwarganegara Prancis belum sekalipun bermain di timnas senior. Selama ini, ia baru bermain timnas level junior, yakni U-17, U-19, dan U-21.

Selama dua musim membela Manchester City di Liga Primer Inggris, Laporte belum pernah mencatatkan penampilan lebih dari 10 pertandingan.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini