Boladunia

3 Kandidat Pengganti Hugo Lloris Sebagai Kapten Prancis

Hugo Lloris absen karena cedera di UEFA Nations League, 3 pemain ini pun memiliki peluang untuk menggantikannya sebagai kapten.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris (Franck Fife/AFP)
Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Prancis sebentar lagi akan berlaga diajang UEFA Nations League. Namun hingga kini skuat Les Blues belum menunjuk kapten baru setelah Hugo Lloris tidak bisa bermain karena tengah dibekap cedera paha. 3 pemain ini berpeluang menjadi kapten Prancis.

UEFA Nations League akan mulai digelar pada pekan ini. Timnas Prancis pun menjadi tim besar yang berlaga di awal. Les Bleus akan menghadapai Jerman dan Belanda pada 7 dan 10 September.

Timnas Prancis bahkan telah mulai berkumpul dan memulai latihan untuk menyambut UEFA Nations League ini. Tetapi dari 23 pemain yang dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps, nama Hugo Lloris dikabarkan akan absen pada ajang kompetisi negara-negara Eropa ini karena cedera.

Hugo Lloris yang mengemban tugas menjadi kapten Prancis sejak tahun 2012, kini posisi kapten tersebut tengah kosong menjelang UEFA Nations League. Hal ini menimbulkan pertanyaan terkait siapa yang akan mengganti posisi Lloris sebagai kapten Prancis.

Sebelumnya nama Paul Pogba diperbincangkan untuk mengganti Hugo Lloris karena ia dipercaya untuk menjadi kapten Manchester United oleh Jose Mourinho pada laga awal Liga Primer Inggris.

Bersamaan dengan itu juga pelatih Didier Deschamps membantah hal tersebut. Deschamps menegaskan tidak akan menunjuk Pogba sebagai kapten Prancis karena tidak ingin menggagu struktur tim yang telah dibangun.

Untuk itu, Bolatimes telah mencoba merangkum 3 pemain yang memiliki peluang untuk menjadi kapten Prancis di UEFA Nations League menggantikan Hugo Lloris.

1. Blaise Matuidi

Blaise Matuidi usai mengalahkan Peru di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)
Blaise Matuidi usai mengalahkan Peru di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 (Franck Fife/AFP)

 

Blaiese Matudi adalah salah satu pemain paling senior yang juga berpengalaman dalam skuat Les Blues. Matuidi tercatat telah memiliki 72 caps bersama Timnas Prancis sejak menjalani debutnya pada 7 September 2010.

Pemain berusia 31 tahun ini juga menjabat sebagai wakil kapten Timnas Prancis. Matuidi sendiri pun sudah memiliki pengalaman dalam memimpin tim di dalam lapangan.

Pemain Juventus ini pernah memimpin skuat Les Blues sebanyak empat kali. Terakhir kali Matuidi menjadi kapten saat Prancis menjalani laga persahabatan melawan Irlandia pada Mei 2018.

2. Raphael Varane

Raphael Varane/Twitter
Raphael Varane/Twitter

 

Raphael Varane adalah tembok kokoh pertahanan Timnas Prancis pada Piala Dunia 2018. Dengan kecepatan dan kegesitannya membuat Varane susah dilewati oleh pemain lawan.

Selain tangguh dalam bertahan, Varane juga dinilai adalah pemain yang suka berbicara untuk memimpin tim. Itulah yang pernah dikatakan oleh Antoine Griezmann ketika Varane menjadi kapten pada Piala Dunia 2018 ketika Prancis berhadapan dengan Denmark pada babak penyisihan grup.

Raphael Varane saat ini telah mengantongi 49 caps sejak menjalani debutnya pada 22 Maret 2013. Meski masih berusia 25 tahun, tapi Varane juga adalah wakil kapten seperti Blaise Matuidi.

Terhitung Varane pernah memimpin skuat Les Blues sebanyak enam kali termasuk saat Piala Dunia 2018 ketika berhadapan dengan Denmark.

3. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann Rayakan Gol ke Gawang Kroasia
Antoine Griezmann Rayakan Gol ke Gawang Kroasia

 

Antoine Griezmann belum lama ini ditunjuk sebagai salah satu dari empat kapten Atletico Madrid sejak kepergian Gabi ke klub Liga Qatar, Al Sadd. Meski Griezmann tidak pernah memimpin skuat Les Blues di level Internasional, tapi dengan ketenangan dan kedewasaananya, Griezamnn nampaknya mampu untuk memimpin Timnas Prancis.

Pemain berusia 27 tahun ini juga cukup berpengalaman dalam skuat Timnas Prancis. Antoine Griezmann telah mengoleksi 61 caps sejak debutnya pada 5 Maret 2014. Selain itu, ia juga menjadi ujung tombak dalam tim besutan Didier Deschamps.

Berita Terkait

Berita Terkini