Boladunia

Maradona: Lupakan Timnas Argentina, Lionel Messi!

Lionel Messi harus isi baterai terlebih dulu baru gabung timnas Argentina lagi.

Stephanus Aranditio

Diego Maradona/Twitter
Diego Maradona/Twitter

Bolatimes.com - Legenda timnas Argentina Diego Maradona berharap bintang Argentina saat ini Lionel Messi berhenti memikirkan kegagalan Tim Tanggo di Piala Dunia 2018. Maradona meminta Messi untuk sementara fokus bermain di Eropa bersama Barcelona terlebih dahulu.

Menurut Maradona, Lionel Messi harus beristirahat sejenak dari timnas Argentina untuk mengembalikan kepercayaan dirinya dan skuat Argentina.

“Saya akan memberi Messi ruang untuk bernafas, istirahat. Saya akan mengatakan kepadanya untuk bermain di Eropa, untuk tidak melakukan perjalanan lagi,” kata Maradona dilansir Bolatimes.com dari scoresway.

Lionel Messi juga tak dipanggil federasi sepak bola Argentina (AFA) untuk bergabung dengan timnas Argentina saat melawan Guetamala pada (7/9/2018) dan Kolombia pada (12/9/2018).

Mertua Lionel Messi itu mengapresiasi keputusan AFA untuk memberikan waktu kepada menantunya untuk istirahat sejenak dari kegiatan tim nasional.

"Dia tidak perlu pergi dan bermain hanya karena Argentina lebih sering menang jika dia di dalam tim,” jelas Maradona.

Lionel Messi/Twitter
Lionel Messi/Twitter

Dilansir Bolatimes.com dari Mundo Deportivo, Messi yang sudah melakoni 128 pertandingan bersama Argentina dengan sumbangsih 65 gol itu memutuskan istirahat dari tim nasional setidaknya hingga akhir tahun 2018.

Setelah 2018, peraih lima trofi Ballon d'Or itu baru akan memutuskan untuk pensiun atau tetap lanjut berseragam La Albiceleste tahun depan.

Lionel Messi memang merasakan beban yang sangat berat ketika mengenakan jersey Argentina, ia dihujat banyak media lokal Argentina yang berharap skill gemilangnya di Barcelona juga bisa dirasakan tim Tanggo.

AFA sendiri sedang mencari pelatih terbaik untuk mengisi kekosongan jabatan pelatih yang ditinggalkan oleh Jorge Sampaoli yang didepak usai Piala Dunia 2018. Pelatih baru ini diprediksi bisa mempengaruhi Messi untuk kembali ke timnas Argentina atau tidak.

Berita Terkait

Berita Terkini