Dirgahayu RI, Inilah 5 Pesepakbola Dunia Kelahiran 17 Agustus

Selain menjadi ulang tahun kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus juga menjadi hari spesial untuk beberapa pemain di dunia.

Jum'at, 17 Agustus 2018 | 14:49 WIB
Kiper Manchester City, Ederson Moraes (Sumber: Twitter)

Kiper Manchester City, Ederson Moraes (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Tepat hari ini, Jumat (17/8/2018), Indonesia merayakan hari kemerdekaan untuk ke-73. Rakyat di bumi pertiwi dari Sabang sampai Merauke semarak memeringati bebasnya negeri ini dari kekangan penjajahan.

Selain menjadi tanggal ikonik untuk bangsa Indonesia, tanggal 17 Agustus juga menjadi spesial oleh beberapa pemain top dunia. Namun, tidak untuk turut memeringati kemerdekaan Indonesia, melainkan merayakan hari ulang tahun dirinya.

Lantas, siapa saja mereka?

Baca Juga: Raih Trofi AFF U-16, Supriadi Dihadiahi Berangkat ke Liverpool

Melansir dari Goal, berikut Bolatimes.com menyajikan lima pesepakbola dunia kelahiran 17 Agustus.

1. Marcus Berg

Peluang emas Swedia lahir pada menit ke-20. Sang penyerang, Marcus Berg yang tinggal berhadapan dengan kiper Hyun-Woo Cho gagal memanfaatkan peluang.
Peluang emas Swedia lahir pada menit ke-20. Sang penyerang, Marcus Berg yang tinggal berhadapan dengan kiper Hyun-Woo Cho gagal memanfaatkan peluang.

Marcus Berg adalah penyerang andalan Timnas Swedia di Piala Dunia 2018. Striker yang kini bermain untuk Al-Ain ini lahir pada 17 Agustus 1986.

Baca Juga: Toni Kross Ingin Buktikan Kekuatan Real Madrid Tanpa Ronaldo

Di Usianya yang telah menginjak 32 tahun, Berg telah bermain untuk enam klub yang berbeda, seperti IFK Goteborg (Swedia), Groningen (Belanda), PSV (Belanda), Hamburg SV (Jerman), Pananthinaikos (Yunani), dan kini masih aktif bermain untuk Al-Ain di Liga Uni Emirates Arab.

2. Johannes Geis

Johannes Geis saat berduel dengan Soriano. (Patrik Stollarz/AFP).
Johannes Geis saat berduel dengan Soriano. (Patrik Stollarz/AFP).

Johannes Geis adalah pemain muda asal Jerman yang bermain untuk Schalke 04 di Busdesliga Jerman. Dirinya lahir di Schweinfirt, 17 Agustus 1993.

Baca Juga: Romelu Lukaku akan Pensiun dari Timnas Belgia di Usia 27 Tahun

Geis bermain di posisi gelandang dan sempat membela berbagai klub Jerman, yakni Schalke 04, Mainz, dan Greuther Furth. Ia juga sempat bermain di La Liga Spanyol bersama Sevilla.

Geis belum sekalipun mencatatkan caps untuk Timnas Jerman senior, tetapi ia pernah membela timnas Jerman U-19 dan U-21.

3. Phil Jagielka

Baca Juga: Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018 Hari Ini, Indonesia vs Laos

Phil Jagielka. (Oli Scarff/AFP).
Phil Jagielka. (Oli Scarff/AFP).

Tentu nama ini sudah tak asing lagi bagi pecinta sepak bola dunia, apalagi bagi pecinta Liga Primer Inggris. Ya, Phil Jagielka adalah salah satu pemain yang lahir pada 17 Agustus 36 tahun yang lalu.

Jagielka sangat lekat dengan Everton. Ia telah 11 musim membela The Toffes dan tengah menginjak musim ke-12.

Selama menjadi pesepakbola profesional, pemain kelahiran Sale ini telah mencatatkan 490 pertandingan baik bersama klub ataupun Timnas Inggris.

4. Timoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko. (Alberto Pizzoli/AFP).
Tiemoue Bakayoko. (Alberto Pizzoli/AFP).

Tmoue Bakayono merupakan pemain Chelsea yang baru saja hijrah ke Serie A bersama AC Milan. Pemain Prancis satu ini lahir pada 17 Agustus 1994.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memulai karir bersama Rennes, bersinar bersama AS Monaco dan semakin tenar ketika dirinya dibeli Chelsea pada musim lalu.

Sayangnya, ia kurang berkembang ketika berseragam London Biru. Kini Bakayoko memulai karier baru di Italia bersama pasukan Gennaro Gattuso.

5. Ederson Moraes

Ederson Moraes (kiri) dan Mohamed Salah (kanan). (Anthony Devlin/AFP).
Ederson Moraes (kiri) dan Mohamed Salah (kanan). (Anthony Devlin/AFP).

Ederson Moraes merupakan kiper termahal Liga Inggris pada musim lalu setelah diboyong Manchester City dari FC Porto dengan mahar 35 juta poundsterling atau Rp662 miliar.

Ia bisa dibilang pemain kelahiran 17 Agustus paling sukses. Pasalnya di usia yang masih 25 tahun dirinya sukses menyabet berbagai trofi seperti dua juara Liga Portugal (2015/2016, 2016/2017) dan satu gelar Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Ia juga menjadi bagian skuat Timnas Brasil yang tampil di Piala Dunia 2018.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak