Bolaindonesia

Raih Trofi AFF U-16, Supriadi Dihadiahi Berangkat ke Liverpool

Sukses bersama Timnas Indonesia U-16 meraih trofi AFF U-16 2018, Supriadi diundang khusus mengikuti Upacara kemerdekaan bersama Wali Kota Surabaya dan diberangkatkan ke Liverpool

Galih Priatmojo

Supriadi dan Wali Kota Surabaya
Supriadi dan Wali Kota Surabaya

Bolatimes.com - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih trofi AFF U-16 2018 menjadi berkah bagi para penggawanya. Salah satunya seperti yang dirasakan Muhammad Supriadi. Selain menerima penghargaan, Supriadi juga akan diberangkatkan untuk menempuh sekolah sepakbola di Liverpool.

Supriadi mendapatkan undangan khusus dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dalam upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 di halaman Taman Surya Balai Kota Surabaya, (17/8/2018).

Supri sapaan akrabnya mengaku senang mendapatkan undangan khusus dari Wali Kota Surabaya dan mendapatkan penghargaan. Dia juga gembira akan dikirim ke Liverpool Inggris untuk menempa pendidikan sepakbola.

"Sangat senang. Sebuah kehormatan saya di undang di sini. Ngga menyangka jika saya diperhatikan hingga seperti ini," kata Supriadi yang juga hadir pada malam tasyakuran kemerdekaan RI ke-73 di rumah dinas Walikota tadi malam.

Supriadi mengaku mendapat pesan khusus dari Tri Rismaharini, di antaranya tak boleh sombong, terus rajin berlatih dan bekerja keras.

"Gak oleh sombong, rajin berlatih dan kerja keras," ujarnya menirukan pesan Risma kepadanya.

Rencananya dalam waktu dekat, pemain asal Kedung Asem ini akan mengikuti pendidikan sepakbola di Inggris bersama Liverpool atas rekomendasi Pemerintah Kota Surabaya.

Supriadi datang ke Gedung Balai Kota Surabaya menerima penghargaan tersebut ditemani oleh sang ibu, Kalsum. Sang ibu merasa terharu melihat sang anak menerima penghargaan dari Tri Rismaharini.

Kalsum pun tak sanggup menutupi rasa harunya karena teringat akan sang anak yang membelikan baju baru untuk dikenakan di acara Hari Kemerdekaan.

"Aku gak kuat kudu nangis, ini bajuku baru dibelikan Supriadi katane buat acara ini biar ganti baju," ucap Kalsum, sang ibu dengan logat Surabaya kental.

Perlu diketahui, M. Supriadi sempat gagal pada seleksi Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) untuk Cabor Sepakbola Jatim. Namun ada jalan lain menuju kesuksesan menjadi pemain Tim Nasional.

Supri ternyata lolos seleksi untuk Timnas Pelajar dan meraih beberapa gelar di tingkat Internasional. Hal inilah yang membuat Fakhri Husaini kepincut memasukan dia di Timnas Indonesia U-16.

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini