Boladunia

Lionel Messi Keluar Sementara dari Timnas Argentina

Lionel Messi akan istirahat sejenak dari beban berat di timnas Argentina.

Stephanus Aranditio

Lionel Messi (sumber: twitter)
Lionel Messi (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Mega bintang milik timnas Argentina Lionel Messi memutuskan untuk istirahat sejenak dari tim nasional setelah tampil mengecewakan di Piala Dunia 2018.

Dilansir Bolatimes.com dari Mundo Deportivo bintang Barcelona itu memutuskan istirahat dari timnas Argentina setidaknya hingga akhir tahun 2018.

Setelah 2018, peraih lima trofi Ballon d'Or itu baru akan memutuskan untuk pensiun atau tetap lanjut berseragam La Albiceleste tahun depan.

Lionel Messi memang merasakan beban yang sangat berat ketika mengenakan jersey Argentina, ia dihujat banyak media lokal Argentina yang berharap skill gemilangnya di Barcelona juga bisa dirasakan tim Tanggo.

Namun, pada kenyataannya Messi gagal membawa Argentina juara Copa Amerika dua kali dan gagal di Piala Dunia sebanyak tiga kali.

Banyak yang mengatakan kegagalan di Piala Dunia 2018 Rusia adalah akhir dari karier internasional Messi.

Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)
Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)

Permasalahan internal antara Argentina dan pelatih Jorge Sampaoli semakin membuat timnas Argentina terpuruk, mereka harus tertatih-tatih pada babak fase grup meski akhirnya lolos ke babak 16 besar.

Tapi perjuangan berdarah-darah Argentina terhenti di babak 16 besar penampilan Lionel Messi cs dibungkam oleh sang juara Prancis.

Messi kini berusia 31 tahun yang artinya akan berusia 35 tahun saat Piala Dunia 2022 Qatar, banyak orang meyakini pelatih pengganti Sampaoli akan menentukan sikap Messi akan masa depannya di timnas Argentina.

Berita Terkait

Berita Terkini