Boladunia

Tiga Pemain Ini Rela Dipotong Gajinya Demi Balik ke Klub Tercinta

Leonardo Bonnuci rela dipotong gajinya demi balik ke Juventus. Nah ternyata ngga cuma dia. Tiga pemain ini juga alami situasi yang sama lho

Galih Priatmojo

Leonardo Bonucci. (Twitter/@juventusfc).
Leonardo Bonucci. (Twitter/@juventusfc).

Bolatimes.com - Leonardo Bonucci akhirnya balik ke pangkuan Juventus setelah semusim bersama AC Milan.

Pemain berusia 31 tahun ini memang sudah sejak lama ngebet ingin kembali ke Turin. Dan beruntung, Juventus menyambutnya dengan baik. Bahkan untuk memulangkan Bonucci, si Nyonya Tua rela menukarnya dengan Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain.

Namun ada kisah menyentuh di balik kepulangannya ke Juventus. Dilansir dari Football Italia, demi berseragam putih hitam, Bonucci rela gajinya berkurang dari 7,5 juta euro per musim atau sekitar Rp 125 miliar menjadi hanya 5,5 juta euro atau sekitar Rp 92 miliar per musim.

Kembalinya Bonucci ke Juventus menjadi reuni bersama rekannya dulu, Giorgio Chiellini.

Nah, ternyata tak hanya Bonucci lho yang rela gajinya dipotong demi bisa balik ke klub kesayangannya.

Berikut tiga pemain yang juga rela gajinya dipotong demi kembali ke klub kesayangannya.

John Terry

Jalinan cinta John Terry terhadap Chelsea tampaknya sudah terpatri. Bagaimana tidak, pemain yang sempat membela Aston Villa itu ternyata rela memotong gajinya 90 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1,7 miliar per pekan demi bertahan satu musim lagi di Chelsea.

John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter
John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter

Dilansir dari Dailymail, dalam kontrak yang baru ditandatanganinya, Rabu, 18 Mei 2016, Terry disebut hanya mendapat gaji 50 ribu poundsterling atau sekitar Rp 987 juta per pekan. Nilai itu jauh dari gajinya terdahulu sebesar 140 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,6 miliar per pekan.

Terry pun rela menolak bayaran selangit yang siap ditawarkan tim dari Liga Super Cina. Terry sempat dilirik sejumlah tim Liga Super Cina yang siap membayarnya mahal jika bersedia meninggalkan Chelsea.

Samir Nasri

Samir Nasri rela gajinya dipotong besar-besaran demi untuk bertahan di Manchester City. Pada 2014, Nasri bersama manajemen klub sedang melakukan negosiasi perpanjangan kontrak 4 tahun.

Daily Star melaporkan, Nasri saat itu mendapat gaji sebesaar 160 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,2 miliar per pekan. Namun, demi mendapat kontrak baru, Nasri rela gajinya dipotong 40 ribu poundsterling atau sekitar Rp 800 juta.

Samir Nasri saat berseragam Man City. (Dok. Manchester Evening News).
Samir Nasri saat berseragam Man City. (Dok. Manchester Evening News).

Nasri bergabung di Manchester City dari Arsenal sejak 2011 silam dengan durasi kontrak 4 tahun. Dan ongkos transfer yang harus dikeluarkan Manchester City untuk Arsenal sebesar 25 juta poundsterling.

Nasri menjadi salah satu pemain penting Manchester City saat menjuarai Liga Primer Inggris 2011 dan 2014. Pemain yang kini membela klub asal Turki, Antalyaspor, tahun itu juga membantu The Citizens memenangi FA Community Shield 2012 dan Piala Liga 2014.

Nasri total sudah tampil di 92 laga di seluruh kompetisi yang dilakoni ManCity. Dan sejauh ini, torehan gol yang sudah diciptakan mantan pemain Marseille ini mencapai 14 gol.

Wayne Rooney

Sebelum hijrah ke DC United, Wayne Rooney rela untuk memotong gajinya agar bisa kembali lagi ke klub asalnya dulu, Everton.

Wayne Rooney/Instagram
Wayne Rooney/Instagram

Kabar yang dilansir Daily Mail, Manchester United memberi "pesangon" sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp 260 miliar sebagai kontrak terakhir Rooney.

Sementara saat Rooney balik ke Everton, pemain 32 tahun ini hanya dibayar setengah dari gajinya di Manchester United, yakni 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,5 miliar per pekan. Padahal di Old Trafford, ia menerima bayaran dan sponsor hingga 300 ribu poundsterling per pekannya atau sekitar Rp 5 miliar.

 

Berita Terkait

Berita Terkini