Boladunia

Man City Kalah Lagi dari Liverpool, Pep Guardiola Tak Peduli

Liverpool tampaknya menjadi momok baru bagi Manchester City.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Man City vs Liverpool. (Sumber: Twitter/@LFC).
Man City vs Liverpool. (Sumber: Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Manchester City lagi-lagi menelan kekalahan dari Liverpool. Kali ini terjadi di ajang pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018.

Man City dan Liverpool kembali bersua di MetLife Stadium, Kamis (26/7/2018). Pada laga itu The Citizens harus mengakui keunggulan The Reds dengan skor 1-2.

Padahal, pasukan Pep Guardiola sempat unggul di babak pertama lewat pemain lincah asal Jerman, Leroy sane. Namun, anak asuh Jurgen Klopp mampu membalasa dua gol yang masing-masing dilesatkan oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Menanggapi kelahan tersebut, manajer Man City, Pep Guardiola mengaku santai. Ia menilai anak asuhnya telah tampil dengan sangat baik.

Pelatih asal Spanyol itu berdalih apa yang dipersembahkan anak asuhnya sudah sangat baik, mengingat yang diturunkan mayoritas para pemain muda.

Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)
Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)

"Ini luar biasa apa yang telah kami lakukan. Selama 75 menit, itu luar biasa apa yang ditunjukkan pemain kami melawan tim sehebat Liverpool. Kami memiliki pemain luar biasa," ungkap Guardiola di laman resmi klub.

"Kepribadian para pemain kami sangat luar biasa. Usia rata-rata pemain kami di babak pertama sangat muda. Saya sangat bangga menjadi pelatih para pemain ini," imbuhnya.

"Selama 15 menit terakhir, kami sangat lelah. Kami membuat beberapa perubahan dan dalam beberapa menit terakhir Liverpool pantas mencetak gol," tutup pelatih asal Spanyol itu.

Sebagai informasi, kekalahan Man City ini menjadi hasil negatif untuk keempat kalinya pada satu tahun terakhir. Sebelumnya, Liverpool selalu menang pada tiga pertemuan terakhir, termasuk di putaran kedua Liga Primer Inggris dan juga perempatfinal Liga Champions musim 2018.

Berikut empat pertemuan terakhir Man City vs Liverpool sebelum ICC 2018:

Liga Primer Inggris

9/9/2017 - Man City (5) vs (0) Liverpool
14/1/2018 - Liverpool (4) vs (3) Man City

Liga Champions

4/4/2018 - Liverpool (3) vs (0) Man City
10/4/2018 - Man City (1) vs (2) Liverpool

Berita Terkait

Berita Terkini