Boladunia

Tak Disangka, 5 Pemain Biasa Saja Ini Bersinar di Piala Dunia

Piala Dunia 2018 tak hanya menjadi penggung para bintang, para pemain biasa pun juga mampu mencuri perhatian di sana.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Hirving Lozano/Twitter
Hirving Lozano/Twitter

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 yang dihelat di Rusia selesai sudah. Prancis sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan Kroasia di partai puncak dengan skor 4-2.

Selain mencuatkan nama Prancis sebagai negara terkuat di dunia, turnamen empat tahunan itu juga menampilkan beberapa pemain yang tampil apik.

Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappe, dan Paul Pogba terus menjadi perbincangan setelah Piala Dunia rampung karena permainan menakjubkannya.

Namun, ada juga pemain yang berstatus biasa tetapi tak tak kalah tampil mentereng di Rusia.

Siapa saja mereka? melansir dari Sportkeeda, berikut Bolatimes.com menyajikan.

1. Denis Cheryshev

Sumber: twitter/@whoscored.
Sumber: twitter/@whoscored.

Rusia menjadi negara yang tak disangka-sangka mampu melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2018. Kiprah itu tak lepas dari peran salah satu pemain mereka, Denis Cheryshev.

Ia berhasil mencetak lima gol meskipun koleksinya harus terhenti setelah kalah dari Kroasia melalui drama adu penalti.

Kini, Chersyshev bermain untuk klub asal Spanyol, Villareal. Menilik performa apik di turnamen empat tahunan itu, bukan tak mungkin ia akan hijrah ke klub besar.

2. Ante Rebic

Sumber: twitter/@rossoneriAle
Sumber: twitter/@rossoneriAle

Ante Rebic menjadi pemain yang tak disangka-sangka akan mencuri perhatian dunia. Hanya bermain untuk Eintracht Frankfurt, Rebic justru menjadi penyerang tak tergantikan di lini serang Kroasia.

Berkat peran Rebic, Kroasia berhasil melaju hingga babak final Piala Dunia 2018. Sayangnya, mereka harus tumbang 4-2 dari Prancis di partai puncak.

Berkat penampilan apik Rebic di Rusia, klub seperti Liverpool dan Manchester United dikabarkan berminat untuk memboyong pemain 24 tahun itu.

3. Benjamin Pavard

Sumber: twitter/@indobayern
Sumber: twitter/@indobayern

Pavard masuk skuat Parncis di Piala Dunia 2018 dengan status pemain pelapis. Hal itu karena dirinya yang masih muda dan hanya bermain untuk VFB Stuttgart di Bundesliga Jerman.

Namun, yang terjadi justru sebaliknya. Pavard menjadi pemain tangguh di sisi kanan pertahan Les Bleus. ia pun dipercaya tampil sebanyak enam kali oleh pelatih Didier Deschamps.

Atas permainan Pavard di Rusia, ia dikabarkan akan segera menjadi pemain anyar Bayern Munchen.

4. Kieran Trippier

Sumber: Twitter/@anak_bola11
Sumber: Twitter/@anak_bola11

Bek kanan Inggris, Kieran Trippier tak diperkirakan mampu tampil mengesankan di Piala Dunia 2018.

Selain jago dalam menjaga daerah pertahanan, pemain Tottenham Hotspur itu berhasil melesatkan gol indah dari tendangan bebas ke gawang Kroasia pada laga semifinal.

Kendati akhirnya Inggris kalah 1-2 dari Kroasia, gol Trippier akan menjadi salah satu gol terindah di Rusia.

5. Hirving Lozano

Sumber: Twtter/W@whatagoalnews.
Sumber: Twtter/[email protected]

Penyerang Timnas Meksiko, Hirving Lozano memang tak begitu familiar bagi pecinta sepak bola sebelumnya. Akan tetapi, aksi dirinya kala merepotkan pertahanan Jerman bakal teringat di Piala Dunia 2018.

Lozano mencetak gol kemenangan Meksiko pada menit ke-35. Menerima umpan terobosan dari Javier Hernandez, Lozano sukses mengelabui Mesut Ozil sebelum membobol gawang Manuel Neuer dengan sepakan kaki kanannya.

Nahas, aksi pemain PSV Eindhoven tak mampu membawa Meksiko melangkah tak lebih dari babak 16 besar turnamen emat tahunan tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini