Boladunia

Momen Kembalinya Santi Cazorla ke Lapangan Hijau

Santi Cazorla akhirnya kembali ke lapangan hijau setelah sekitar 636 hari menghabiskan mimpi buruk didera cedera parah.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Santi Cazorla kembali bermain bersama Villarreal/Twitter
Santi Cazorla kembali bermain bersama Villarreal/Twitter

Bolatimes.com - Santi Cazorla akhirnya kembali ke lapangan hijau setelah sekitar 636 hari menghabiskan mimpi buruk didera cedera parah.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu terakhir kali bermain saat Arsenal melawan Ludogorets di Liga Champions pada 19 oktober 2016.

Setelah menderita cedera achilles, pemain berusia 33 tahun itu menepi untuk waktu yang lama. Bahkan Cazorla sampai ketakutan tidak akan bisa berjalan lagi karena cedera yang ia derita.

Selama menjalani masa rehabilitasi sekitar selama 2 tahun, ia tidak sama sekali pernah bermain sepak bola, olahraga yang paling ia sukai.

Namun kini ia kembali ke lapangan hijau bermain untuk klub Villarreal setelah dilepas Arsenal pada akhir musim lalu. Saking cintanya dengan sepak bola, Santi Cazorla tidak menyerah untuk mencoba kembali bermain sepak bola.

Seperti yang dinukil dari Daily Mail, usai berlatih untuk memulihkan kondisi fisiknya, Cazorla akhirnya bermain di laga sesungguhnya ketika Villarreal berhadapan dengan Hercules. Bahkan Cazorla disambut hangat oleh penonton ketika menggantikan Ramiro Guerra pada menit 57.

Ketika bermain, sepertinya Cazorla tidak menunjukkan adanya masalah dengan cederanya setelah berhasil menyelesaikan pertandigan tersebut.

Usai pertandingan berakhir, Santi Cazorla mengungkapkan perasaan bahagianya karena dapat kembali bermain. Mantan pemain Arsenal itu mengunggah sebuah foto di Instagramnya dengan ungkapan bahagia.



"Sangat senang untuk kembali melakukan apa yang paling saya sukai, ada banyak pekerjaan di depan saya tetapi ini adalah langkah pertama. Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya," tulisnya di Instagram.

Santi Cazorla meninggalkan The Gunners ketika kontraknya berakhir pada akhir musim 2017/18 setelah enam musim berada di Emirates Stadium. Selama membela Arsenal, ia telah tampil sebanyak 180 kali dan mencatatkan 29 gol di semua kompetisi.

Berita Terkait

Berita Terkini