Boladunia

Griezmann Kibarkan Bendera Uruguay Saat Perayaan Juara Prancis

Griezmann menjadi man of the match pada laga final Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio

Antoine Griezmann saat mengenakan bendera Uruguay usai final Piala Dunia 2018
Antoine Griezmann saat mengenakan bendera Uruguay usai final Piala Dunia 2018

Bolatimes.com - Penyerang Prancis, Antoine Griezmann mengenakan bendera Uruguay saat sesi jumpa pers usai laga final Piala Dunia 2018 antara Prancis Vs Kroasia di Stadion, Moskow, Rusia, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Bendera Uruguay tersebut diberikan oleh seorang jurnalis yang disebut-sebut berasal dari Uruguay kepada pemain Atletico Madrid tersebut. Dengan senang hati bendera itu kemudian ia terima dan kenakan di pundaknya selama jumpa pers berlangsung.

Griezmann dan Uruguay memang dikenal mempunyai kedekatan secara pribadi terutama dengan rekan satu timnya di Atletico Madrid, Diego Godin yang merupakan kapten timnas Uruguay.

“Diego itu adalah sahabat baik saya. Saya sudah bersamanya setiap hari, di ruang ganti, di luar lapangan juga, dan itulah mengapa dia adalah ayah baptis dari putri bungsu saya. Laga ini akan menjadi sangat emosional, tetapi juga laga yang hebatlah ya,” kata Griezmann sebelum melawan Uruguay pada babak 16 besar.

Antoine Griezmann saat mengenakan bendera Uruguay di jumpa pers usai final Piala Dunia 2018
Antoine Griezmann saat mengenakan bendera Uruguay di jumpa pers usai final Piala Dunia 2018

Pada pertandingan final Piala Dunia edisi ke-21 ini, Griezmann dinobatkan sebagai Man of the Match. Griezmann menjadi sosok yang penting dalam kemenangan Les Bleus 4-2 di laga final tersebut. Berkat tendangan bebasnya ke depan gawang Kroasia, Mario Mandzukic membuat gol bunuh diri di menit ke-18.

Pemain berusia 27 tahun ini juga membuat Prancis unggul 2-1 lewat titik putih. Ia juga memberikan umpan kepada Paul Pogba setelah melakukan dua kali usaha untuk mencetak gol ketiga Prancis di menit ke-59.

Usai pertandingan, pemilik selebrasi "fortnite" itu mengaku sangat senang dengan seluruh perjuangan tim nasional Prancis bisa membawa pulang trofi Piala Dunia kedua sepanjang sejarah Prancis sejak 1998.

"Saya sangat bangga dengan tim ini: para pemain dan staf, staf teknis dan staf medis. Kami benar-benar kelompok yang bersatu. Kami melakukan sesuatu yang luar biasa, kami membuat sejarah dan kami akan menikmatinya. Kami akan melihat keluarga kami dan kami akan berpesta. Besok di Prancis akan sama, kami akan berpesta dengan orang-orang Prancis," jelas Griezmann.

Pertandingan final Piala Dunia 2018 berakhir dengan kemenangan 4-2 Kroasia atas Prancis. Masing-masing skuat Les Blues berhasil diciptakan oleh gol bunuh diri Mario Mandzukic pada menit ke-18, Antoine Griezmann (38'), Paul Pogba (59'), dan Kylian Mbappe (65').

Sementara gol Kroasia lahir dari Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69'). 

Berita Terkait

Berita Terkini