Boladunia

Ternyata Messi Terlibat Dalam Tercoretnya Dua Pemain Ini

Lionel Messi baru-baru ini diketahui telah mempengaruhi sang pelatih, Jorge Sampaoli untuk tidak membawa dua pemain di Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Jorge Sampaoli berbicara dengan Lionel Messi saat latihan di Bronnitsy, (29/6), [AFP/Juan Mabromata]
Jorge Sampaoli berbicara dengan Lionel Messi saat latihan di Bronnitsy, (29/6), [AFP/Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Kapten Argentina, Lionel Messi baru-baru ini diketahui telah mempengaruhi sang pelatih, Jorge Sampaoli untuk tidak membawa dua pemain di Piala Dunia 2018.

Timnas Argentina menjadi salah satu tim yang paling dijagokan untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Hal itu mengingat skut Albiceleste berhasil lolos sampai final pada Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Brasil kala itu.

Namun pada Piala Dunia 2018, Argentina gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Tim Tango malah tampil buruk di Piala Dunia Rusia. Argentina hanya mampu lolos sampai babak 16 besar.

Pada babak penyisihan grup, Argentina di tahan imbang 1-1 oleh Islandia. Penampilan buruk itu pun juga berlanjut di laga keduanya melawan Kroasia. Anak asuh Jorge Sampaoli dipermalukan dengan skor 3-0 oleh Kroasia.

Penampilan buruk itu lah yang membuat Argentina mendapat banyak kritikan, salah satunya adalah para pemain Argentina terlalu bergantung pada sosok Lionel Messi.

Selain menjadi kapten, Lionel Messi memang menjadi ujung tombak dari Argentina. Statusnya sebagai pemain terbaik di dunia membuat Messi dianggap memberikan pengaruh yang besar di skuat Argentina.

Bukan hanya di dalam lapangan, pengaruh pemain berusia 31 tahun ini di luar lapangan juga cukup besar. Bahkan Messi beberapa kali ikut mengambil peran dalam keputusan Jorge Sampaoli.

Federico Fazio dan Giovani Lo Celso/Mirror
Federico Fazio dan Giovani Lo Celso/Mirror

Berdasarkan Mirror, baru-baru ini Messi diketahui menginginkan Jorge Sampaoli untuk tidak membawa dua pemain ke Piala Dunia 2018. Dua pemain itu adalah Federico Fazio dan Giovani Lo Celso. Dua pemain tersebut dianggap memiliki penampilan di bawah standar Timnas Argentina.

Kini setelah Lionel Messi gagal membawa Argentina bersinar di Piala Dunia 2018. Kabar mengenai akan pensiunnya Messi juga turut mencuat. Tetapi keputusan tersebut belum disampaikan langsung oleh pemain peraih Ballon d'Or sebanyak lima kali itu.

Namun masih banyak yang mengharapkan Messi untuk tidak pensiun. Bintang Barcelona itu masih diharapkan bisa tampil di Piala Dunia 2022 di Qatar.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini