Boladunia

Prediksi Belgia vs Inggris: Laga Sengit Perebutan Tempat Ketiga

Belgia akan menantang kembali Inggris dalam perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Belgia Vs Inggris (Sumber: FIFA)
Belgia Vs Inggris (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Belgia akan menantang kembali Inggris dalam perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2018. Kedua tim ini bersua untuk kedua kalinya dikarenakan sama-sama tersingkir di babak semifinal Piala Dunia 2018.

Laga yang nantinya akan digelar di Saint Petersburg Stadium pada Sabtu (14/7/2018) malam WIB ini diyakini akan menjadi duel sengit untuk pembuktian tim yang lebih pantas menempati tempat ketiga.

Seperti yang diketahui kedua tim ini sebelumnnya sempat bertemu di babak penysihan Grup G. Laga tersebut merupakan laga yang menentukan predikat juara grup.

Pada laga itu, Belgia berhasil menang tipis 1-0 atas Inggris.

Nah, nanti malam, laga sengit dipastikan bakal kembali tersaji kala keduanya bertemu kembali. Alasannya,  pada pertemuan pertamanya, kedua tim ini tidak mengeluarkan seluruh kekuatan tempurnya lantaran memberikan waktu istirahat kepada pemain inti yang bakal berlaga di babak 16 besar.

Di pertemuan kedua ini, kedua tim dipastikan akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk merebut tempat ketiga Piala Dunia 2018.

Setelah sempat sama-sama merasakan pahitnya kalah di semifinal, tempat ketiga adalah satu-satunya obat mujarab bagi Belgia dan Inggris untuk menghilangkan kekecewaan.

Selain akan menurunkan skuat terbaiknya, laga kedua bagi Belgia dan Inggris jelas bakal kembali berlangsung sengit lantaran kedua tim sama-sama mengetahui taktik dan strategi yang akan digunakan.

Seperti yang dikatakan oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez, laga tersebut akan menjadi laga dengan taktik yanga sama dengan laga sebelumynya.

"Ini akan menjadi permainan taktik yang sama. Tidak ada rahasia di antara kedua pihak," jelas Roberto Martinez dikutip dari Sky Sport.

"Inggris sangat dinamis dan cepat. Mereka sudah membuat sembilan gol dari situasi bola mati dan itu akan jadi tes bagus untuk kami," lanjutnya

Sementara skuat The Three Lions telah siap untuk bertemu kembali dengan Belgia. Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan anak asuhnya memiliki motivasi tinggi di laga terakhirnya ini.

"Kami memiliki motivasi tinggi untuk tampil dan menyelesaikannya dengan medali di Piala Dunia, yang mana ini adalah sejauh tim Inggris yang pernah dilakukan," ucap Gareth Southgate dikutip dari Telegraph.

"Kami berhutang banyak pada diri kami sendiri, kepada bangsa kami untuk menyelesaikannya (Piala Dunia 2018) dengan baik," tutunya menambahkan.

Jika melihat kekuatan tempur dari kedua tim, bisa dikatakan keduanya imbang dalam hal pemain.

Berdasarkan Whoscored, nampaknya Belgia lebih diuntungkan karena kondisi anak asuh Roberto Martinez dipredikisi dalam keadaan fit. Bahkan Thomas Meunier yang absen di semifinal dikabarkan bisa kembali dimainkan.

Sementara di sisi lain, Tim besutan Gareth Southgate kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh Kyle Walker dan Kieran Trippier, serta Jordan Henderson yang bermain baik di semifinal. Kondisi ketiga pemain tersebut meragukan setelah bermain melawan Kroasia beberapa waktu lali.

Prakiraan susunan pemain Belgia vs Inggris

Belgia:
Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Thomas Meunier; Marouane Fellaini, Eden Hazard; Romelu Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Inggris:
Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Dele Alli, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Fabian Delph; Raheem Sterling, Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini