Boladunia

Ivan Rakitic Pertaruhkan Karirnya Demi Kemenangan Kroasia

Ivan Rakitic berani mempertaruhkan karir sepak bolanya untuk kemenangan Kroasia di laga final melawan Prancis di Piala Dunia 2018

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata

Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic saat konferensi pers di Luzhniki Stadium, Moskow (13/7) [Odd Andersen/AFP]
Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic saat konferensi pers di Luzhniki Stadium, Moskow (13/7) [Odd Andersen/AFP]

Bolatimes.com - Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic berani mempertaruhkan karir sepak bolanya untuk kemenangan Kroasia di laga final melawan Prancis di Piala Dunia 2018. Hal itu tersebut dilakukan Rakitic agar skuat Vetrani bisa merengkuh trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Timnas Kroasia dalam masa keemasannya, untuk pertama kalinya dalam sejarah Kroasia sanggup melaju hingga final Piala Dunia sejak mulai berpartisipasi pada tahun 1998.

Tim besutan Zlatko Dalic ini memang tampil mengejutkan di Piala Dunia 2018. Tekad kuat ditunjukkan oleh para pemainnya, sehingga tak heran dalam setiap laga Kroasia selalu menemukan cara untuk menang.

Nampaknya ini lah yang membuat Ivan Rakitic berani mempertaruhkan karir sepak bolanya demi Kroasia. Pemain berusia 30 tahun ini rela pensiun jika itu adalah harga yang harus dibayar untuk meraih trofi Piala Dunia 2018.

"Saya pasti akan meletakkan sepatu bola saya pada hari Senin jika itu adalah harga yang harus saya bayar untuk menang bagi negara saya, untuk menang bagi Kroasia," kata Rakitic dikutip dari Telegraph.

Kroasia mencetak sejarah karena pertama kali lolos di final Piala Dunia.
Kroasia mencetak sejarah karena pertama kali lolos di final Piala Dunia.

 

Ivan Rakitic bersama Kroasia akan tampil habis-habisan untuk kebanggaan negaranya tersebut. Dia juga mengatakan bahwa kekuatan Timnas Kroasia bertambah dengan adanya dukungan dari rakyat Kroasia.

"Untuk mencapai final seperti itu adalah pemenuhan impian terbaik. Perasaan terbaik adalah menjadi Kroasia dan ini adalah sumber dari semua kekuatan kami," kata gelandang Barcelona itu.

"Akan ada kelebihan daya dan energi, jangan khawatir tentang itu. Akan ada 4,5 juta orang di lapangan. Kami akan membawa satu sama lain. Kami tahu ini adalah pertandingan terbesar dalam hidup kami dan kami ingin meninggalkan lapangan dengan kepala tegak," tutupnya.

Kroasia akan berhadapan dengan Prancis di final Piala Dunia 2018 pada Minggu (15/7/2018) pukul 22:00 WIB. Laga itu akan menjadi laga sengit bagi kedua tim demi meraih trofi Piala Dunia 2018.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini