Boladunia

Olivier Giroud: Bakat Saja Tidak Cukup untuk Juara Piala Dunia

Olivier Giroud sadar bahwa untuk memenangkan Piala Dunia 2018 tidak hanya dibutuhkan bakat.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Olivier Giroud/Twitter
Olivier Giroud/Twitter

Bolatimes.com - Penyerang Prancis, Olivier Giroud sadar bahwa untuk memenangkan Piala Dunia 2018 tidak hanya dibutuhkan bakat. Meski saat ini Prancis diisi oleh skuat muda yang berbakat, tetapi Giroud sadar itu saja tidak akan cukup.

Jika melihat komposisi pemain kedua tim yang akan berlaga di final Piala Dunia 2018, yakni Prancis dan Kroasia. Skuat Les Blues tentu lebih dijagokan dari Kroasia.

Tim besutan Didier Deschamps diisi oleh deretan pemain bintang nan berbakat dalam timnya. Meski skuat Prancis terhitung lebih muda dari skuat Vetrani, tetapi pengalaman dan kemampuannya tidak bisa dianggap remeh.

Rata-rata pemain Prancis adalah bintang utama di klub yang mereka bela. Alasan itu sudah cukup untuk banyak orang menjagokan Prancis di final Piala Dunia 2018.

Selain itu, lawan yang Prancis hadapai dalam perjalananya ke final terbilang lebih berat dari Kroasia. Tim Ayam Jantan harus menyingkirkan Argentina, Uruguay, dan Belgia di babak 16 besar.

Sementara Kroasia menyingkirkan Denmark, Rusia, dan Inggris di babak 16 besar untuk sampai ke final. Dari tiga laga itu pun Vetrani harus sampai membutuhkan babak tambahan waktu bermain untuk bisa menyingkirkan mereka.

Olivier Giroud dan penggawa Prancis lainnya/Twitter
Olivier Giroud dan penggawa Prancis lainnya/Twitter

Kendati demikian, hal itu lah yang membuat Prancis mewaspadai Kroasia. Mental kuat dan tekad pantang menyerah yang dimiliki Vetrani bisa menjadi ancaman kuat.

Ini juga lah yang disadari oleh Olivier Giroud. Pemain berusia 31 tahun itu sadar meski timnya memiliki pemain yang berbakat, tetapi itu tidak akan cukup untuk mengalahkan Kroasia.

"Anda tidak dapat memenangkan Piala Dunia hanya dengan bakat. Bakat saja tidak cukup. Anda butuh efisiensi. Kekuatan mental adalah 70 persen dari pekerjaan itu. Jika Anda siap bekerja untuk rekan satu tim Anda dan satu sama lain dengan dedikasi dan komitmen, maka apa pun bisa terjadi,” terang Giroud seperti yang dilansir dari FourFourTwo.

“Itu bukan perasaan yang sama - kami tahu kami masih memiliki satu pertandingan untuk menang. Ada fokus dan konsentrasi yang nyata untuk menyelesaikan pekerjaan - itulah mengapa itu berbeda. Kami datang jauh-jauh untuk sampai ke sini dan kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini sekarang," lanjut Giroud.

Olivier Giroud nampaknya akan kembali memimpin lini depan Prancis di laga final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia. Walaupun saat ini penyerang Chelsea ini belum mencetak gol di Piala Dunia 2018, Giroud tidak mempermasalahkan tersebut demi kemenangan Prancis di final.

"Saya merasa seperti saya memberikan segalanya untuk tim dan jika satu gol harus datang maka semoga itu akan datang dan itu akan datang pada hari Minggu, tetapi jika kami adalah juara dunia dan saya tidak mencetak gol, saya baik-baik saja dengan itu," tutup mantan penyerang Arsenal ini.

Prancis akan berhadapan dengan Kroasia pada Minggu (15/7/2018) pukul 22:00 WIB di Luzhniki Stadium. Laga itu akan menjadi kesempatan terakhir bagi kedua tim untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini