Boladunia

Dejan Lovren: Saya Bek Terbaik Dunia, Mereka Omong Kosong!

Di Piala Dunia Rusia ini juga Lovren menegaskan bahwa dirinya adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Dejan Lovren/Twitter
Dejan Lovren/Twitter

Bolatimes.com - Dejan Lovren nampaknya tengah berada dalam puncak karirnya. Bagaimana tidak, setelah berhasil bermain di final Liga Champions musim 2017/2018, kini Lovren bermain di final Piala Dunia 2018. Di Piala Dunia Rusia ini juga ia menegaskan bahwa dirinya adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia.

Pada laga semifinal yang mempertemukan Kroasia dan Inggris di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018), anak asuh Zlatko Dalic sukses membungkam Inggris dengan skor 2-1.

Walaupun Mario Mandzukic berhasil menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada menit 109, tetapi peran Dejan Lovren di lini belakang tidak bisa dikesampingkan.

Bek Liverpool ini berhasil membuat para pemain depan Inggris cukup kerepotan untuk melewatinya. Pada laga itu, Dejan Lovren berhasil melakukan 2 tekel bersih, memenangkan 6 dari 7 duel udara, dan satu tembakan.

Performanya melawan Inggris itu menjadi pembuktian Lovren terkait banyak yang mengatakan ia menjalani musim yang sulit di Liverpool.

"Itu sesuatu, untukku, istimewa. Dari sudut pandang saya, saya memiliki orang-orang yang mengatakan saya mengalami musim yang sulit tetapi saya tidak setuju dengan itu," terang Lovren dikutip dari Daily Mail.

Duel udara Dejan Lovren dan Harry Kane/Twitter
Duel udara Dejan Lovren dan Harry Kane/Twitter

Lolosnya Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018 membuat karir Dejan Lovren semakin lengkap setelah sebelumnya ia membawa Liverpool ke final Liga Champions musim 2017/2018.

Pada laga semifinal itu juga Lovren menegaskan dirinya bahwa ia adalah salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.

“Saya membawa Liverpool ke final Liga Champions dan sekarang dengan tim nasional saya, kami berada di final," ucap Lovren.

"Saya pikir orang-orang harus mengakui bahwa saya juga salah satu pemain bertahan terbaik di dunia dan bukan hanya berbicara omong kosong," tutupnya.

Setelah memastikan tempatnya di final, Kroasia akan menantang Prancis di final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada Minggu (15/7/2018) pukul 22:00 WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini