Boladunia

Jorginho Tinggalkan Napoli, Merapat ke Chelsea

Jorginho mengkonfirmasi akan bermain untuk Chelsea pada musim depan.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Jorginho. (Sumber: Twitter/@uberchelseafc).
Jorginho. (Sumber: Twitter/@uberchelseafc).

Bolatimes.com - Gelandang andalan Napoli, Jorginho mengatakan jika dirinya akan segera bergabung Chelsea untuk bermain di Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Dilansir dari CalcioNapoli24, pemain berkebangsaan Brasil itu memilih Chelsea ketika Manchester City dikabarkan juga berhasrat mendapatkan jasa Jorginho.

Bahkan dari kabar berembus, pria 26 tahun itu telah terbang ke London untuk menuntaskan transfernya ke Stamford Bridge.

Jorginho Tinggalkan Napoli, Merapat ke Chelsea - 1
Sumber: Squawka.

"Saya akan sangat merindukan Napoli setelah melalui lima musim di klub ini. Hati saya akan selalu terikat di kota ini," ujar Jorginho.

Kepindahan Jorginho ke Chelsea turut diikuti pula rumor mantan pelatihnya, Maurizio Sarri yang tak lama lagi akan diresmikan menggantikan Antonio Conte.

Mendengar hal tersebut, Jorginho antusias dan akan memngucapkan selamat datang untuk pelatih yang doyan merokok itu.

"Saya akan melakukan itu [ucapan salam] untuk Anda!" tambahnya.

Sekilas tentang Jorginho

Jorginho Tinggalkan Napoli, Merapat ke Chelsea - 2
Sumber: Twitter/@naplesandnapoli.

Jorginho menjadi salah satu bagian penting Napoli kala berhasil finis sebagai runner-up Serie A musim 2017/2018. IUa tampil sebanyak 33 laga dan turut menyumbang dua gol.

Itu merupakan prestasi terbaik Jorginho selama lima musim membela ‎Partenopei. Pasalnya, pada musim-musim sebelumnya ia belum pernah bermainj lebih dari 32 laga. Bahkan, ia pernah hanya bermain 14 kali selama satu musim pada 2014/2015.

Jorginho sendiri berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia memiliki kelebihan umpan kaki kanan ataupun kiri yang sama baiknya.

Menurut catatan Whoscored, Jorginho merupakan pemain yang sangat kuat di segi memberi umpan. Ia dikenal suka melakukan umpan pendek dan tak sungkan untuk melakukan tekel.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini