Boladunia

Selain MU, Barcelona Juga Undang Tim Sepak Bola Thailand

Barcelona diketahui akan mengundang 12 anak dan seorang pelatih yang terjebak di gua Tham Luang, Thailand untuk mengikuti sejumlah kegiatan dari Akademi Barcelona.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Akademi Barcelona/Twitter
Akademi Barcelona/Twitter

Bolatimes.com - Klub raksasa Spanyol, Barcelona diketahui akan mengundang 12 anak dan seorang pelatih yang terjebak di gua Tham Luang, Thailand untuk mengikuti sejumlah kegiatan dari Akademi Barcelona.

Kabar mengenai selamatnya seluruh korban yang terjebak di gua Tham Luang memang mencuri perhatian dunia. Banyak pesepak bola terkenal turut menunjukkan simpatinya terkait pristiwa yang menimpa 12 anak dan seorang pelatih tersebut.

Peristiwa ini juga sampai menarik perhatian presiden FIFA, Gianni Infantino. Untuk menunjukkan simpati dan dukungannya, Infantino mengirim surat terbuka kepada Asosiasi Sepak Bola Thailand (RAF).

Surat itu berisi dukungan untuk para korban dan FIFA ingin mengundang 12 anak dan seorang pelatih tersebut untuk menyaksikan final Piala Dunia di Moskow, Rusia.

Selain itu, klub Inggris, Manchester United juga turut mengundang 12 anak dan seorang pelatih yang tergabung dalam klub Wild Boars beserta tim penyelamtnya ke Old Trafford.

Anak-anak terperangkap di goa, Thailand (Abcnews/net)
Anak-anak terperangkap di goa, Thailand (Abcnews/net)

Seperti yang dinukil dari laman resmi Barcelona, kini giliran klub raksasa Spanyol itu turut menunjukkan simpatinya. Barcelona akan mengundang 12 anak tersebut untuk mengunjungi kota Barcelona pada musim semi dan mengikuti sejumlah kegiatan yang telah di atur oleh pihak klub.

Dalam laman resminya itu pihak klub Barcelona menjelaskan bahwa itu juga menjadi kesempatan bagi 12 anak tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam Piala Dunia Akademi Barca.

Turnamen Internasional itu akan dilaksanakn ketika Paskah tahun 2019. Turnamen itu sekaligus menjadi momen untuk menyatukan 2000 anak laki-laki dan perempuan dari lebih 40 sekolah sepak bola Barcelona yang berada di lima benua.

Dua belas anak dan seorang pelatih yang tergabung dalam klub Wild Boars itu juga nantinya dapat menghadiri sesi-sesi latihan yang dijalankan oleh yayasan Barcelona. Selain itu, mereka juga dapat menghadiri pertandingan apapun yang tengah berjalan di Camp Nou.

Sebelum Barcelona mengundang korban, klub yang dibela Lionel Messi ini juga memberikan dukungannya untuk anak-anak dan keluarga korban sejak mendengar berita berhasilnya tim penyelamat mengeluarkan mereka dari gua. Dukungan Barcelona itu ditunjukkan dengan mengirimkan mereka koleksi kaos tim utama kepada para pemain dan pelatih klub Wild Boars.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini