Boladunia

Eden Hazard dan Thibaut Courtois Kritisi Permainan Prancis

Kekalahan ini pun dikritik oleh Eden Hazard dan Thibaut Courtois terkait permainan yang ditunjukkan oleh Prancis.

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Eden Hazard/Twitter
Eden Hazard/Twitter

Bolatimes.com - Timnas Belgia harus menelan pil pahit ketika berhadapan dengan Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018. Tim besutan Roberto Martinez itu kalah dari skuat Les Blues. Kekalahan ini pun dikritik oleh Eden Hazard dan Thibaut Courtois terkait permainan yang ditunjukkan oleh Prancis.

Berlaga di Saint-Petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dini hari WIB, Belgia harus mengakui keunggulan Prancis. Eden Hazard dan kawan-kawan kalah tipis dari skuat Les Blues dengan skor 1-0.

Tandukan dari Samuel Umtiti berhasil bersarang di gawang yang dikawal oleh Thibaut Courtois pada menit 51. Gol itu tercipta setelah kedua tim bermain imbang hingga babak pertama berakhir.

Pada laga itu Belgia memang lebih tampil menyerang jika dibandingkan dengan Prancis. Terbukti tim yang berjuluk Rode Duivels ini lebih menguasai permainan 60 persen lebih dari Prancis.

Selain melihat angka tersebut, jika melihat laga pada dini hari itu, tim Ayam Jantan juga lebih banyak bertahan. Tetapi meski begitu, Prancis mampu menunjukkan permain yang efektif dengan barhasil menciptakan lebih banyak peluang dari Belgia.

Eden Hazard dan Thibaut Courtois/Twitter
Eden Hazard dan Thibaut Courtois/Twitter

Hal itu lah yang menjadi bahan kritikan Thibaut Courtois, kiper Chelsea ini tidak terima dikalahkan dengan cara seperti itu dari Prancis.

"Prancis memimpin satu gol lewat sepak pojok dan sisanya bertahan. Saya lebih suka kalah di perempat final melawan Brasil, setidaknya mereka adalah tim yang ingin bermain sepak bola. Prancis hanyalah tim anti-sepakbola,” terang Courtois dikutip dari The Guardian.

Serupa degan Courtois, Eden Hazard juga mengkritisi permainan yang ditunjukkan Prancis pada laga tersebut.

"Saya lebih suka kalah bersama Belgia daripada menang bersama Prancis dengan cara seperti itu. Tetapi mereka bertahan dengan kuat dan sangat efisien. Kami belum menemukan titik lemah mereka. Butuh momen ajaib kecil untuk mencetak gol, tapi tidak ada,” ungkap Hazard

Dengan hasil tersebut, perjalan Belgia di Piala Dunia 2018 telah terhenti, sementara Prancis berhak maju ke babak final. Skuat Les Blues menanti pemenang dari laga Inggris dan Kroasia.

Berita Terkait

Berita Terkini