Boladunia

Dikritik Karena Menangis saat Laga, Gimenez Dibela Netizen

Jose Gimenez ketahuan menangis di paruh terakhir pertandingan Uruguay vs Prancis. Netizen pun membela sikapnya tersebut.

Galih Priatmojo

Jose Gimenez/Instagram
Jose Gimenez/Instagram

Bolatimes.com - Kekalahan sudah barang tentu sangat menyakitkan. Apalagi jika sudah berusaha sekuat tenaga tetapi tetap saja hasilnya tak setimpal.

Barangkali ini pula yang dirasakan oleh salah satu penggawa Uruguay, Jose Gimenez. Pemain yang bermain untuk Atletico Madrid ini bahkan hingga menitikan air mata sebelum pertandingan partai perempat final antara Uruguay kontra Prancis berakhir.

Wajar saja, bagaimana tak sedih, hingga detik-detik akhir pertandingan, Uruguay masih tertinggal 2 gol. Sementara, Luis Suarez dkk cukup kesulitan menembus pertahanan Prancis yang sangat kokoh.

Pemain 23 tahun itupun tertangkap kamera menangis di tengah laga yang urung rampung. Ia tampaknya tak kuat menahan emosi lantaran timnya bakal tersingkir di pentas Piala Dunia 2018.

Jose Gimenez/Instagram
Jose Gimenez/Instagram

 

Jose Gimenez/Instagram
Jose Gimenez/Instagram

 

Tangisannya yang tertangkap kamera itupun mendapat reaksi dari Gary Neville. Dikutip dari The Sun, mantan penggawa Manchester United yang didapuk sebagai pandit untuk sebuah saluran televisi di Inggris itu melontarkan pernyataan bahwa tangisan Gimenez itu memalukan.

Sontak netizen pun beramai-ramai membela Gimenez dan menyesalkan pernyataan Gary tersebut.

Berikut sejumlah reaksi netizen menanggapi pernyataan Gary Neville yang mengkritik tangisan Gimenez.

@ tmf15 menulis: “Gary Neville mengatakan bahwa Gimenez menangis itu memalukan. Saya berasumsi karena dia laki-laki, dan laki-laki tidak menangis. Yang merupakan pelajaran kesehatan mental yang luar biasa untuk mengajar anak-anak menonton. ”

@txnahoss berkata: "Bagaimana Gary Neville mengatakan Gimenez menangis itu memalukan ... dia bersemangat tentang sesuatu dan dia akan kehilangan itu, jangan begitu tidak sopan."

@Miketheepanda menambahkan: "Rupanya Gimenez sedih karena negaranya bakal tersingkir dari Piala Dunia. Itu sebenarnya juga sebagai ilustrasi betapa besar hasrat Gary Neville ketika bermain untuk Inggris."

Berita Terkait

Berita Terkini