Boladunia

Kalah dari Korsel, Level Jerman Turun Setara Mesir dan Iran

Juara bertahan Piala Dunia edisi 2014 Jerman dipaksa angkat kaki dari fase grup setelah kalah dari Korea Selatan. Tim yang sebelumnya diunggulkan ternyata tak sekuat yang dikira. Jerman bahkan selevel dengan tim-tim non unggulan seperti Mesir.

Galih Priatmojo

Timnas Jerman kalah/Twitter
Timnas Jerman kalah/Twitter

Bolatimes.com - Skuat Jerman tampil mengejutkan kala melakoni laga pamungkas Grup F menghadapi Korea Selatan.

Di luar perkiraan, petahana yang diunggulkan mampu kembali merengkuh trofi Piala Dunia 2018 Rusia ini justru keok di partai menentukan lewat lesakan dua gol Korea Selatan di menit akhir yang disumbang oleh Kim Young Gwon (90+2) dan Son Heung Min (90+6).

Ini merupakan kegagalan kedua yang diderita skuat Der Panzer dari fase grup sejak terakhir pada 1938 silam.

Selama mengikuti pentas Piala Dunia 2018 Rusia, skuat besutan Joachim Low baru mampu melesakkan dua gol dari total sebanyak 72 tembakan ke arah gawang lawan.

Jumlah tersebut menempatkan Jerman setara dengan tim-tim bukan unggulan lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Iran serta Maroko yang juga hanya mampu mengemas dua gol selama melakoni babak penyisihan grup.

Kekalahan kali ini setidaknya telah mematahkan rekor Jerman yang selalu menang menghadapi wakil dari Asia sebanyak lima kali.

Sementara bagi Korea Selatan, kesuksesan menghadapi laga terakhir melawan raksasa Jerman menjadi momentum revans setelah sebelumnya skuat Taeguk takluk saat Piala Dunia edisi 2002 dengan skor 1-0.

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini