Boladunia

3 Skor Terbesar di Sejarah Piala Dunia

Kemenangan Jerman 7-1 atas Brasil masih kala dengan tiga catatan sejarah berikut.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Yugoslavis vs Ziare. (Sumber: Pinterest).
Yugoslavis vs Ziare. (Sumber: Pinterest).

Bolatimes.com - Pada Piala Dunia 2014 pecinta sepak bola dunia dikejutkan dengan kemenangan besar Jerman atas Brasil di babak semifinal final. Kala itu Tim Samba kalah telah 1-7 di hadapan pendukungnya sendiri.

Banyak yang menyangka jika kemenangan itu merupakan kemenangan terbesar di Piala Dunia. Namun, sejatinya dalam sejarah Piala Dunia masih ada pertandingan lainnya yang berakhir dengan skor lebih besar.

Sejauh penelusuran Bolatimes, berikut tiga kemenangan terbesar yang pernah tercipta di sejarah Piala Dunia.

1. Hungaria 9-0 Korea Selatan

Hungaria. (Sumber: Do News)

Sumber: Do News

Pada Piala Dunia 1954, Hungaria merupakan kesebelasan yang menakutkan. Mereka berhasil menghempaskan Korea Selatan pada laga perdana dengan skor telak 9-0.

Saat itu, Hungaria dihuni pemain berlabel bintang sekelas Ferenc Puskas yang merupakan legenda Real Madrid. Sembilan gol Hungaria itu pun masing-masing ditorehkan oleh Ferenc Puskas (2 gol), Sandar Kocsis (3 gol), Peter Palotas (2 gol),Zoltan Czibor, dan Mohaly Lantos.

2. Yugoslavia 9-0 Ziare

Yugoslavis vs Ziare. (Sumber: Pinterest).

Yugoslavia berhasil mencetatkan kemenangan terbesar sepanjang sejarah Piala Dunia. Prestasi itu mereka raih pada edisi 1974. Saat itu, Yoguslavia mengalahkan Ziare dengan skor besar 9-0 di Stadion Parkstadion, Gelsenkirchen, pada 18 Juni 1974.

Sembilan gol Yugoslavia berhasil diciptakan oleh Dusan Bajevic (3 gol), dan enam pemain lainnya yakni Dragan Dzajic, Ivica Surjak, Josip Katalinski, Vladislav Bogicevic, Branko Oblak, dan juga Ilija Petkovic.

Kemenangan ini membantu mereka lolos dari fase grup dengan status juara grup, mengalahkan Brasil dan Skotlandia.

3. Hungaria 10-El Savador

Hungaria. (Sumber: India TV)

Hungaria kembali menciptakan sejarah di Piala Dunia 1982 di Spanyol. Kendati telah berganti generasi, Hungaria tetap mampu menciptakan skor besar kala mengahadapi El Savador, pada 15 Juni 1982.

Bermain di di Nuevo Estadio, Elche, Hungaria menang 10-1. Masing-masing gol dipersembahkan oleh hat-trick Laszlo, Tibor Nyilaso (2 gol), Laszlo Fazekas (2 gol), Gabor Poloskei dan Jozsef Toth. Sayangnya, kendati tampil mengesankan di awal mereka gagal melewati fase grup karena gagal bersaing dengan Belgia dan Argentina.

Jadi, itulah ketiga skor besar yang pernah tercipta di Piala Dunia. Kira-kira bakal terpecahkan tidaknya ya ketika di Piala Dunia 2018 Rusia?

 

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini