Boladunia

Duet Kane dan Rashford Diprediksi Bawa Sukses Timnas Inggris

Bermain tanpa kebobolan dari tiga kali melakoni laga uji coba menjadi modal positif bagi Timnas Inggris melangkah menuju Piala Dunia 2018 Rusia.

Galih Priatmojo

Timnas Inggris/Instagram
Timnas Inggris/Instagram

Bolatimes.com - Bermain tanpa kebobolan dari tiga kali melakoni laga uji coba menjadi modal positif bagi Timnas Inggris melangkah menuju Piala Dunia 2018 Rusia. Peluang skuat The Three Lions untuk merebut kampium Piala Dunia pun makin terbuka lebar apalagi jika melihat performa barisan penyerang yang menjanjikan selama uji coba.

Dua sosok maut yang cukup menonjol di barisan penyerang Timnas Inggris terutama tertuju pada Harry Kane dan Marcus Rashford. Paling tidak inilah yang diyakini oleh mantan pelatih Inggris, Glenn Hoddle.

Hoddle, yang membesut Inggris di Piala Dunia 1998 silam, mengaku sangat menantikan kombinasi Kane dan Rashford di Piala Dunia 2018. Menurut Hoddle, duet Kane yang merupakan bomber maut Tottenham Hotspur, dengan penyerang muda Manchester United Rashford akan sensasional di Rusia nanti.

Kane sendiri akan jadi tumpuan Inggris di Piala Dunia 2018. Ketajaman penyerang 24 tahun yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Tottenham itu tak peru diragukan lagi. Apalagi ia juga berstatus kapten tim.

Harry Kane/Instagram

Dan menurut Hoddle, akan sangat luar biasa jika Rashford jadi rekan duet Kane di Rusia nanti. Hoddle sendiri terkesan dengan aksi teranyar Rashford, yakni pada laga uji coba pamungkas Inggris jelang Piala Dunia 2018.

Penyerang berusia 20 tahun itu mencetak satu gol indah dalam kemenangan 2-0 atas Kosta Rika, Jumat (8/6/2018) dini hari lalu.

Hoddle memuji naluri Rashford sebagai penyerang, meski di Manchester United ia lebih sering difungsikan sebagai winger oleh Jose Mourinho.

rashford/instagram

"Sungguh pergerakan dan penyelesaian akhir yang luar biasa. Rashford lebih sering kita lihat sebagai pemain sayap, namun ia adalah penyerang sejati saya kira. Ia punya insting gol yang nyata," kata pria berusia 60 tahun tersebut seperti dikutip dari Express.

"Dia lolos dari ketiga bek lawan, membuat pergerakan, dan yang paling saya sukai adalah pikiran pertama yang terlintas di benaknya adalah 'saya akan menembak'. Golnya indah, dia punya eksplosivitas yang bagus, ia sangat positif," puji Hoddle soal gol Rashford yang dicetak lewat tendangan keras nan terarah dari luar kotak penalti.

"Sebelum pertandingan saya sudah mengatakan Rashford merupakan salah satu pemain yang bisa membuat dirinya masuk di tim melawan Tunisia pada laga perdana Inggris di Piala Dunia 2018. Bagi saya, Kane dan Rashford di lini depan akan jadi sensasional. Saya amat menantikan kombinasi mereka, hal-hal magis yang bisa dibuat keduanya," tukas Hoddle.

Di Piala Dunia 2018, Inggris tergabung di Grup G bersama Tunisia, Panama dan tim kuat Belgia.

 

Berita Terkait

Berita Terkini