Boladunia

Indonesia Turut Ramaikan Piala Dunia 2018 di Rusia

Meski tim nasional Indonesia asuhan Luis Milla Aspas tidak turut serta ke Rusia, Indonesia akan diwakilkan oleh belasan bus yang akan mengakomodasi para pengunjung di Rusia selama Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio

Bus wisata ‘Wonderful Indonesia’ di Lapangan Merah, Moskow, Rusia.(Sumber: KBRI Moskow)
Bus wisata ‘Wonderful Indonesia’ di Lapangan Merah, Moskow, Rusia.(Sumber: KBRI Moskow)

Bolatimes.com - Baru-baru ini masyarakat kota Moskow, Rusia disuguhkan oleh pemandangan unik dari bus bergambar Candi Borobudur terpampang di Lapangan Merah, samping Istana Kremlin, Moskow, Rusia.

Bus ini akan diakomodasikan sebagai moda transportasi para wisatawan lokal dan asing yang ingin menyaksikan Piala Dunia sembari berkeliling kota Moskow.  Satu bus lain bergambar objek wisata Bali juga akan menyusuri rute berbeda di kota Moskow mulai 1 Juni hingga 20 Juni 2018.

Selain itu, kampanye Wonderful Indonesia akan menyapa warga Moskow dan tamu ibukota Rusia ini melalui sebuah papan iklan digital di dua tempat strategis di Moskow, yaitu Novy Arbat dan Yerevan Plaza pada periode 15 Juni-16 Juli 2018.

Bus-bus tersebut ternyata memang persembahan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Rusia di Moskow untuk turut serta menyemarakkan gelaran Piala Dunia 2018 sekaligus kampanye untuk pariwisata Indonesia dengan tema Wonderfull Indonesia dan Asian Games 2018.

Di kota Saint-Petersburg, sebanyak 17 unit bis besar dengan hiasan gambar-gambar lokasi wisata Indonesia akan beroperasi mulai tanggal 18 Juni hingga 9 September 2018, dan 4 unit bis besar lainnya pada 18 Juni sampai 19 Agustus 2018.

Sedangkan 4 unit bis mini akan beroperasi pada periode 18 Juni-15 Juli 2018. Bis-bis tersebut akan menelusuri berbagai jalur utama dan jalan tersibuk di St. Petersburg.

Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia M. Wahid Supriyadi mengatakan, pemerintah Indonesia memang gencar mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia di Rusia.

Belum lama ini, KBRI bahkan menggelar serangkaian kegiatan Festival Kuliner Indonesia di Moskow dan pagelaran budaya Indonesia di Sankt Peterburg, Moskow, dan Oblast Moskovskaya pada 3 – 5 Agustus 2018.

“Melalui (kampanye) ‘Wonderful Indonesia’ ini, kami harap masyarakat Rusia dan turis asing yang sedang berada di Rusia semakin mengenal dan tertarik untuk berkunjung ke Indonesia," kata Dubes Wahid.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini