Boladunia

Achilles, Kucing Tuli Peramal Piala Dunia 2018

Masih ingat sosok Paul si Gurita peramal Piala Dunia 2010 yang tinggal di sebuah akuarium di Sea Life Centres, Oberhausen, Jerman? tahun ini sosok Paul akan digantikan oleh Achilles seekor kucing peramal Piala Dunia 2018 Rusia.

Stephanus Aranditio

Achilles, Kucing Peramal Piala Dunia (Sumber: twitter)
Achilles, Kucing Peramal Piala Dunia (Sumber: twitter)

Bolatimes.com - Belakangan selalu ada hewan yang turut memeriahkan pesta sepak bola seluruh dunia, Piala Dunia. Mulai dari Paul si Gurita pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan hingga Nelly si Gajah  pada Piala Dunia 2014 Brasil.

Tahun ini, Piala Dunia 2018 Rusia akan diramaikan oleh ramalan seekor kucing bernama Achilles. Dia adalah seekor kucing dengan keterbatasan pendengaran (tuli) yang akan bertugas memprediksi hasil pertandingan selama Piala Dunia 2018.

Keseharian Achilles dihabiskan di Museum Hermitage di Saint Petersburg. Dokter hewan setempat, Anna Kondratyeva mengatakan meskipun Achilles tuli, ia mempunya insting yang lebih baik daripada kucing lainnya.

"Dia (Achilles) benar-benar tidak memihak, dia tuli terhadap setiap komentar dari para penggemar sehingga dia mungkin merasa dengan hatinya dan insting khusus yang dimiliki seekor kucing," kata Anna dilansir dari Euronews.com.

Menurut Anna, kucing berbulu putih tersebut hanya akan memprediksi pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg setiap pagi saat sarapan.

Metodenya, Achilles akan diberikan dua mangkuk yang terdapat bendera kecil negara yang akan bertanding. Kedua mangkuk tersebut berisi makanan yang sama, insting Achilles akan menentukan siapa yang akan keluar sebagai pemenang pada laga sore/malam harinya.

"Dia akan membuat ramalannya di pagi hari pertandingan. Untuk sarapan, kita akan menaruh dua mangkuk dengan makanan kucing yang sama dan di mangkuk tersebut ada bendera kecil dari negara-negara yang bermain," jelas Anna.

Kucing bermata biru itu tidak sembarangan dipilih, ia memiliki rekan jejak yang bagus saat memprediksi pertandingan sepak bola. Tahun lalu, ia sempat benar memprediksi kemenangan Australia dari Kamerun di Piala Konfederasi 2017. Ia bahkan juga pernah memprediksi pertandingan yang berakhir dengan hasil imbang.

 

 

Keseharian Achilles di museum juga gemar bermain bola saat di kebun. Khusus Piala Dunia 2018 Rusia, Achilles akan pindah dari rumahnya di museum dan akan tinggal di kafe Cat Republic. Dia akan bersama kucing-kucing lain.

"Dia akan tinggal di sini selama turnamen untuk membuatnya tetap tenang, karena di sini dia akan memiliki tempat yang lebih luas untuk bertemu pada pengunjung," tutup Anna.

Berita Terkait

Berita Terkini