Boladunia

Alisson: Neymar Semakin Percaya Diri

Menurut penjaga gawang tim nasional Brasil, Alisson Becker, kepercayaan diri Neymar itu membuatnya tidak takut untuk mengahadapi Piala Dunia.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Kiper Brasil, Alisson/Instagram
Kiper Brasil, Alisson/Instagram

Bolatimes.com - Menjelang Piala Dunia 2018, kepercayaan diri bintang Brasil, Neymar semakin meningkat. Menurut penjaga gawang tim nasional Brasil, Alisson Becker, kepercayaan diri Neymar itu membuatnya tidak takut untuk mengahadapi Piala Dunia.

Neymar kembali bermain setelah menepi karena cedera selama kurang lebih 3 bulan. Pulihnya dari cedera, permainan Neymar seakan tidak mengalami penurunan. Mantan penyerang Barcelona itu justru tampil tajam dan lihai mengolah si kulit bundar.

Pertandingan pertama Neymar setelah pulih dari cedera adalah ketika melakoni laga uji coba melawan Kroasia. Pada laga itu, Neymar langsung mencetak gol. Tidak sampai di situ, pada laga uji coba melawan Austria pun demikian. Neymar mencetak gol melalui aksi individunya yang memperdaya bek Austria hingga terjatuh.

Permainan Neymar ini pun membuat pelatih Brasil, Tite terkejut. Pelatih berusia 57 tahun itu sampai mengatakan Neymar adalah pemain yang luar biasa.

"Neymar luar biasa, saya bahkan tidak tahu sampai di mana batas kemampuannya," kata Tite seperti yang telah ditulis Bolatimes.com, Senin (11/6/2018) lalu.

Neymar/Instagram

Sumber foto: Instagram

Pun demikian, rekan setimnya di Timnas Brasil, Alisson memuji perkembangan Neymar pasca cedera tersebut.

"Neymar baik-baik saja, untungnya. Saya percaya mereka sangat berhasil dengan proses pemulihannya. Dia menjalani pemulihan klinis penuh," terang Alisson dikutip dari Scoresway.

Penjaga gawang AS Roma itu memperhatikan perkembangan Neymar sejak proses pemulihan cedera hingga sampai laga uji coba terakhir Brasil. Alisson menganggap Neymar semakin percaya diri dan dia juga menambahkan bahwa Timnas Brasil membutuhkan Neymar.

"Secara bertahap dia menjadi lebih percaya diri. Dia mulai di babak kedua di pertandingan pertama melawan Kroasia. Dia membantu kami, dia kehilangan rasa takut untuk bermain. Dan di pertandingan terakhir dia bermain sangat baik dan saya pikir itu membuatnya lebih percaya diri," kata alisson.

"Kami membutuhkan Neymar di lapangan," tutupnya.

Brasil akan memulai pertandingan pertamanya di Grup E Piala Dunia melawan Swiss pada Senin (18/6/2018) dini hari WIB. Setelah menghadapi Swiss, Neymar dan kawan-kawan akan menghadapi Kosta Rika dan Serbia.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini