Boladunia

Belgia Bantai Kosta Rika 4-1, Romelu Lukaku Cetak Dua Gol

Belgia berhasil menutup laga uji coba dengan kemenangan besar 4-1 atas Kosta Rika. Modal bagus bagi Eden Hazard dan kolega untuk bertarung di Piala Dunia 2018.

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi

Penyerang Belgia, Romelu Lukaku. (Sumber: Twitter/@BelRedDevils).
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku. (Sumber: Twitter/@BelRedDevils).

Bolatimes.com - Belgia berhasil memetik kemenangan meyakinkan atas Kosta Rika pada laga uji coba terakhir sebelum bertarung di Piala Dunia 2018. Skuat Rode Duivels menang 4-1.

Empat gol Belgia berhasil ditorehkan oleh Dries Mertens pada menit ke-31, Romelu Lukaku (48', 50'),  dan Michy Batshuayi (64'). Sementara gol semata wayang Kosta Rika dilesatkan oleh Bryan Ruiz (24').

Pertandingan antara Belgia versus Kosta Rika digelar di Stade Roi Baudouin, Brussels, Selasa (12/6/2018) dini hari WIB. Pada laga itu, Belgia turun dengan skuat terbaik, terkecuali Vincent Kompany yang belum pulih dari cedera.

Kendati nama-nama seperti Lukaku, Eden Hazard, dan Kevin De Bruyne bermain sejak menit awal, Belgia justru tertinggal lebih dulu dari Kosta Rika. Bryan Ruiz berhasil mengelabuhi Thibaut Curtois dengan sepakan first time dari luar kotak penalti pada menit ke-24.

Belgia kemudian berhasil membalas pada menit ke-31. Dries Mertens berhasil lolos dari jebakan offside dan mencetak gol usai menerima umpan manja dari Hazard. Skor sama kuat 1-1 pun bertahan hingga babak pertama usai.

Sumber: Twitter/@BelRedDevils

Pada babak kedua, Belgia langsung tancap gas dengan berhasil mencetak gol saat laga beru berjalan tiga menit. Romelu Lukaku berhasil membalikkan keaadan 2-1 setelah memaksimalkan umpan dari Mertens.

Lukaku kembali beraksi pada menit ke-50. Ia sukses membobol gawang Kosta Rika yang dikawal oleh Keylor Navas untuk kedua kalinya. Gol kedua penyerang Manchester United itu berasal dari kepala memanfaatkan umpan silang Nacer Chadli.

Meski telah unggul 3-1, sepertinya belum membuat pasukan Roberto Martinez puas. Belgia kembali menambah pundi-pundi gol pada menit ke-64, kali ini lewat Michy Batshuayi yang memanfaatkan sodoran dari Romelu Lukaku. Eden Hazard dan kolega pun menutup laga dengan kemenangan 4-1.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Rode Duivels untuk mengarungi Piala Dunia 2018. Di mana untuk laga perdana Grup G, mereka akan ditantang oleh Panama, Senin (17/6/2018).

Di sisi lain, kekalahan atas Belgia merupakan kekalahan kedua Kosta Rika sebelum bermain di Piala Dunia. Sebelumnya mereka juga kalah 0-2 saat menjajal kekuatan Inggris.

Kosta Rika sendiri tergabung di gup E dan akan melawan Serbia pada laga perdana, Minggu (17/6/2018).

Berikut susunan pemain antara Belgia vs Kosta Rika, Selasa (12/6/2018).

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Dedryck Boyata (Dendoncker 66'); Thomas Meunier (Chadli 46'), Kevin De Bruyne (Tielemans 71'), Yannick Carrasco, Axel Witsel; Romelu Lukaku (T. Hazard 66'), Dries Mertens (Batshuayi 52'), Eden Hazard (Dembele 70').

Kosta Rika: Keylor Navas; Giancarlo Gonzalez, Bryan Oviedo (Calvo 46'), Johnny Acosta, Oscar Duarte, Cristian Gamboa (Smith 66'); Bryan Ruiz (Campbell 66'), Christian Bolanos (Guzman 62'), Celso Borges (Azofeifa 76'), Yeltsin Tejeda; Marco Urena (Venegas 46').


Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Terkait

Berita Terkini