Boladunia

Piala Dunia 2018 Edisi Terakhir Lionel Messi?

Bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi kembali memikirkan untuk pensiun dari timnas Argentina, Piala Dunia 2018 mungkin jadi ajang terakhir Messi bersama Tim Tanggo.

Stephanus Aranditio

Lionel Messi (sumber: twitter)
Lionel Messi (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Pemain timnas Argentina, Lionel Messi mengatakan keputusannya untuk pensiun dari Tim Tanggo akan bergantung pada performa Argentina di Piala Dunia 2018 Rusia. 

Peraih lima gelar Ballon D'or ini memang sempat menyatakan diri pensiun dini dari timnas Argentina setelah mendapat kritik dari media lokal usai dua kali gagal menjuarai Copa Amerika serta gagal di Piala Dunia 2010 dan 2014.

Namun, setelah batal Pensiun pada 2016, Messi kembali menjadi pahlawan Argentina dengan hat-trick dalam pertandingan terakhir melawan Kolombia yang menentukan nasib Argentina bisa terbang ke Rusia.

Saat ditanya media asal Spanyol, Sport, Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan performa Argentina di Piala Dunia 2018 bisa menjadi acuan untuk memutuskan masa depannya di skuat berjulukan La Albiceleste.

"Saya tidak tahu. Itu akan tergantung bagaimana kami melakukannya dan bagaimana itu berakhir," kata Messi.

Lionel Messi (twitter)

"Kenyataannya kami kehilangan tiga final dan sekarang telah menyebabkan beberapa kritik dari pers Argentina karena perbedaan dalam melihat apa artinya mencapai final," jelas Messi.

Messi juga menyayangkan beberapa kritik yang keras kepada timnas Argentina yang selalu gagal meraih gelar juara meski diakui Messi mereka sudah berjuang untuk mencapai partai final.

"Itu tidak mudah dan (mencapai tiga final -red) harus dihargai. Memang benar bahwa memenangkan mereka itu penting, tetapi mendapatkan di sana tidak mudah," tutup Messi.

Messi bersama Argentina akan berjuang di Rusia untuk membungkam segala kritik kepada mereka selama ini dengan menghadapi Islandia (16/6/2018), Kroasia (22/6/2018) dan Nigeria (27/6/2018) di fase grup D.

Berita Terkait

Berita Terkini