Boladunia

Dele Alli Janji Tak Akan Buat Ulah di Piala Dunia 2018

Pernah acungkan jari tengah saat berseragam timnas Inggris, Dele Alli berjanji fokus pada permainan saja di Piala Dunia 2018.

Stephanus Aranditio

Dele Alli (sumber: telegraph)
Dele Alli (sumber: telegraph)

Bolatimes.com - Gelandang timnas Inggris, Dele Alli mempunyai beberapa catatan negatif terkait tingkah lakunya di lapangan hijau, salah satunya saat ia mengacungkan jari tengah saat pertandingan.

Akibat ulahnya tersebut, Dele Alli yang mengacungkan jari tengah saat laga kualifikasi Piala Dunia antara Inggris Vs Slovakia beberapa waktu lalu dihukum FIFA dengan larangan bermain sebanyak satu kali dan denda uang sebesar 3,850 poundsterling atau sekitar Rp 71 juta.

Kini, Dele Alli yang baru saja menandatangi perpanjangan kontrak selama enam tahun bersama Tottenham Hotspur itu sedang bersiap menjalani laga demi laga bersama Inggris di Piala Dunia 2018 Rusia.

"Ketika bermain, saya akan fokus membantu rekan-rekan setim sebaik-baiknya. saya tak mau berada dalam posisi yang bisa membahayakan segalanya dan membuat tim negara saya kalah," ujar Dele Alli dilansir dari Standart.co.uk.

Dele Alli (sumber: twitter)

Pemain kelahiran Milton Keynes, Inggris, 11 April 1996 tersebut mengaku ingin bermain total untuk skuat Tiga Singa di Rusia.

"Saya hanya ingin menjadi diri sendiri, seperti yang selalu saya lakukan. Saya ingin bermain dengan gairah dan rasa lapar pada tiap laga," jelas Alli.

Alli mengaku belajar banyak dari kesalahan yang ia buat selama ia bermain untuk timnas Inggris ataupun di Tottenham Hotspur.

"Saya membuat kesalahan pada awal karier. Tapi, saya memiliki kesalahan untuk belajar dari itu. Jika saya melihat rekor sepanjang karier, saya selalu belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan," tutur Alli.

 Dele Alli bersama timnas Inggris akan berjuang untuk lolos dari grup G dengan menghadapi Tunisia (19/6/2018) Panama (24/6/2018) dan Belgia (29/6/2018).

Berita Terkait

Berita Terkini