FIFA Tunjuk 4 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018

Melalui website resmi Piala Dunia 2018, federasi sepak bola seluruh dunia FIFA menentukan empat tim favorit juara Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Stephanus Aranditio | BolaTimes.com
Senin, 11 Juni 2018 | 15:32 WIB
Neymar, Antoine Griezmann, David Silva dan Mesut Ozil (Sumber: FIFA)

Neymar, Antoine Griezmann, David Silva dan Mesut Ozil (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 Rusia tinggal tiga hari lagi, seluruh tim bertolak ke Rusia untuk memulai pemanasan jelang kick off perdana mereka. FIFA sebagai penyelenggara menentukan empat tim favorit yang diprediksi akan membawa pulang Piala berlapis emas 18 karat tersebut.

Empat tim tersebut adalah Brasil, Prancis, Spanyol dan sang juara bertahan, Jerman.

1. Brasil

Baca Juga: 4 Negara Pesaing Terberat Spanyol Versi Xabi Alonso

Tim nasional Brasil dibawah asuhan pelatih Tite diprediksi akan mampu berbuat banyak dengan pemain kunci mereka yakni sang pemain termahal di dunia, Neymar. Neymar akan bekerja sama dengan Gabriel Jesus, dan Philipe Coutinho untuk membongkar pertahan lawan-lawan mereka. Dengan Allison di bawah mistar gawang, Brasil diyakini memiliki skuat yang lengkap diberbagai lini. 

"Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Dengan permainan yang kami sajikan berdasarkan level, performa dan hasil, ya kami adalah salah satu tim (yang bisa memenangkan Piala)," kata Tite.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Sebut 6 Pemain yang Bisa Menggantikan Takhtanya

Ambisi Neymar untuk mengejar rekor pencetak gol sepanjang masa timnas Brasil menjadi tambahan semangat tersendiri terlebih ia baru saja menyamai rekor Romario dengan 55 gol di urutan ketiga pencetak gol timnas Brasil. Dua gol ke gawang Kroasia dan Austria jadi bukti bahwa bintang Paris Saint Germain itu telah bangkit dari cedera martasal beberapa waktu lalu.

2. Prancis

Baca Juga: Jagoan Egy Maulana Vikri di Piala Dunia 2018

Timnas Prancis dibawah asuhan Didier Deschamps berangkat ke Rusia dengan penuh percaya diri. Trio Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan  Ousmane Dembele jadi andalan lini depan ‎Les Blues. Bintang Manchester United, Paul Pogba akan menjadi penyeimbang di lini tengah jika trio di depannya mengalami kebuntuan. 

"Kami memiliki banyak ambisi tetapi jika kami melihat negara-negara lain, ada dua di Eropa (Spanyol dan Jerman) yang ada di depan kami, dan satu dari Amerika Selatan (Brasil)," kata Didier Deschamps.

Antoine Griezmann dengan bekal pengalaman di Piala Eropa 2006 dan baru saja menjadi juara Liga Eropa 2018 bersama Atletico Madrid jadi modal kepercayaan diri menatap Piala Dunia 2018. Didier Deschamps juga memiliki ambisi pribadi untuk menyamai rekor pelatih sebelumnya Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

Baca Juga: Libur Lebaran Simic Mudik ke Kroasia, Alves Pilih Liburan ke Bali

3. Spanyol

Setelah berhasil mengawinkan gelar Piala Eropa 2006 dan Piala Dunia 2010, timnas Spanyol semakin percaya diri dan melahirkan bintang baru untuk menatap Piala Dunia. Pelatih Julen Lopetegui tahun ini menggabungkan dua generasi emas saat meraih juara dan muka baru membuat Spanyol semakin komplit. Peran bintang Manchester City, David Silva di lini tengah sangat diharapkan tampil impresif di Rusia.

"Kami mendapatkan gelar favorit karena kami menang. Sepak bola Spanyol telah hidup melalui periode yang luar biasa di tahun 2008, 2010 dan 2012, tetapi setelah itu tim belum menemukan konsistensi atau kesuksesan yang sama. Kami memiliki ambisi terbesar tetapi kami tiba tahun ini dengan rendah hati dan ingin membuktikan diri." kata Julen Loptegui.

4. Jerman

Berstatus sebagai sang juara bertahan, timnas Jerman asuhan Joachim Loew memiliki skuat yang komplet di semua lini. Bahkan bisa dibilang, kekuatan Jerman tahun ini jauh lebih kuat dibanding empat tahun lalu setelah kedatangan pemain muda Timo Werner, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich. Pemain kunci mereka Mesut Ozil ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis meski performanya menurun bersama Arsenal musim ini.

"Jerman akan diburu seperti yang pernah terjadi sebelumnya, dan kami memiliki pasukan yang hampir luar biasa untuk berakhir menjadi juara dunia lagi," kata Joachim Low.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak