Boladunia

FIFA Tunjuk 4 Negara Favorit Juara Piala Dunia 2018

Melalui website resmi Piala Dunia 2018, federasi sepak bola seluruh dunia FIFA menentukan empat tim favorit juara Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Stephanus Aranditio

Neymar, Antoine Griezmann, David Silva dan Mesut Ozil (Sumber: FIFA)
Neymar, Antoine Griezmann, David Silva dan Mesut Ozil (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 Rusia tinggal tiga hari lagi, seluruh tim bertolak ke Rusia untuk memulai pemanasan jelang kick off perdana mereka. FIFA sebagai penyelenggara menentukan empat tim favorit yang diprediksi akan membawa pulang Piala berlapis emas 18 karat tersebut.

Empat tim tersebut adalah Brasil, Prancis, Spanyol dan sang juara bertahan, Jerman.

1. Brasil

Tim nasional Brasil dibawah asuhan pelatih Tite diprediksi akan mampu berbuat banyak dengan pemain kunci mereka yakni sang pemain termahal di dunia, Neymar. Neymar akan bekerja sama dengan Gabriel Jesus, dan Philipe Coutinho untuk membongkar pertahan lawan-lawan mereka. Dengan Allison di bawah mistar gawang, Brasil diyakini memiliki skuat yang lengkap diberbagai lini. 

"Brasil adalah favorit di Piala Dunia. Dengan permainan yang kami sajikan berdasarkan level, performa dan hasil, ya kami adalah salah satu tim (yang bisa memenangkan Piala)," kata Tite.

Ambisi Neymar untuk mengejar rekor pencetak gol sepanjang masa timnas Brasil menjadi tambahan semangat tersendiri terlebih ia baru saja menyamai rekor Romario dengan 55 gol di urutan ketiga pencetak gol timnas Brasil. Dua gol ke gawang Kroasia dan Austria jadi bukti bahwa bintang Paris Saint Germain itu telah bangkit dari cedera martasal beberapa waktu lalu.

2. Prancis

Timnas Prancis dibawah asuhan Didier Deschamps berangkat ke Rusia dengan penuh percaya diri. Trio Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan  Ousmane Dembele jadi andalan lini depan ‎Les Blues. Bintang Manchester United, Paul Pogba akan menjadi penyeimbang di lini tengah jika trio di depannya mengalami kebuntuan. 

"Kami memiliki banyak ambisi tetapi jika kami melihat negara-negara lain, ada dua di Eropa (Spanyol dan Jerman) yang ada di depan kami, dan satu dari Amerika Selatan (Brasil)," kata Didier Deschamps.

Antoine Griezmann dengan bekal pengalaman di Piala Eropa 2006 dan baru saja menjadi juara Liga Eropa 2018 bersama Atletico Madrid jadi modal kepercayaan diri menatap Piala Dunia 2018. Didier Deschamps juga memiliki ambisi pribadi untuk menyamai rekor pelatih sebelumnya Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih.

3. Spanyol

Setelah berhasil mengawinkan gelar Piala Eropa 2006 dan Piala Dunia 2010, timnas Spanyol semakin percaya diri dan melahirkan bintang baru untuk menatap Piala Dunia. Pelatih Julen Lopetegui tahun ini menggabungkan dua generasi emas saat meraih juara dan muka baru membuat Spanyol semakin komplit. Peran bintang Manchester City, David Silva di lini tengah sangat diharapkan tampil impresif di Rusia.

"Kami mendapatkan gelar favorit karena kami menang. Sepak bola Spanyol telah hidup melalui periode yang luar biasa di tahun 2008, 2010 dan 2012, tetapi setelah itu tim belum menemukan konsistensi atau kesuksesan yang sama. Kami memiliki ambisi terbesar tetapi kami tiba tahun ini dengan rendah hati dan ingin membuktikan diri." kata Julen Loptegui.

4. Jerman

Berstatus sebagai sang juara bertahan, timnas Jerman asuhan Joachim Loew memiliki skuat yang komplet di semua lini. Bahkan bisa dibilang, kekuatan Jerman tahun ini jauh lebih kuat dibanding empat tahun lalu setelah kedatangan pemain muda Timo Werner, Leon Goretzka dan Joshua Kimmich. Pemain kunci mereka Mesut Ozil ingin membuktikan bahwa dirinya belum habis meski performanya menurun bersama Arsenal musim ini.

"Jerman akan diburu seperti yang pernah terjadi sebelumnya, dan kami memiliki pasukan yang hampir luar biasa untuk berakhir menjadi juara dunia lagi," kata Joachim Low.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini