Gaji Zidane di Real Madrid Hanya Setengahnya Pep Guardiola

Jika membicarakan gaji, ternyata apa yang didapat Zenedine Zidane di Real Madrid sangatlah jauh dengan apa yang diterima Pep Guardiola di Manchester City.

Jum'at, 01 Juni 2018 | 09:34 WIB
Zenedine Zidane Vs Pep Guardiola. (Sumber: The Indian Express/360Nobs.com).

Zenedine Zidane Vs Pep Guardiola. (Sumber: The Indian Express/360Nobs.com).

Bolatimes.com - Zenedine Zidane secara resmi mengundurkan diri dari kursi pelatih kepala Real Madrid. Kabar itu disampaikannya saat konferensi pers di Santiago Bernabeu, Kamis (31/5/2018).

Ia mundur empat hari seusai mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions 2018, gelar ketiga kali secara beruntun yang pelatih asal Prancis itu persembahkan untuk Real Madrid.

Zinedine Zidane/Twitter

Baca Juga: Keluhkan Kondisi Lapangan PTIK, Tapi Thailand Tetap Menang

"Saat ini saya tidak akan melatih tim lain. Saya tidak akan mencari tim lain," kata Zidane dalam jumpa pers, dikutip dari Independent.

"Saya sudah mengirim pesan kepada skuat (para pemain) dan saya sudah bicara dengan Sergio Ramos. Sebagai pribadi dan juga selaku kapten tim. Dia menghormati keputusan saya," tuturnya menambahkan.

Atas kepergian Zenedine Zidane, pernahkah terfikirkan dibenak Sobat Bolatimes berapa gaji legenda Prancis itu ketika menahkodai Real Madrid?

Baca Juga: Beto Senang Sekaligus Sedih Jalani Debut di Timnas U-23 Indonesia

Zidane merupakan pelatih paling sukses dalam tiga tahun terakhir, bahkan ia telah mengoleksi sembilan gelar hanya kurun waktu 2,5 tahun. Sungguh torehan yang fantastis.

Namun, diurusan gaji ia bukanlah fantastis. Dilansir dari nigerianinfopedia, Zidane hanya dibayar 8 juta poundsterling atau Rp 147,6 miliar setiap tahunnya. Ya, itu adalah angka yang besar, tetapi hanya sedikit lebih banyak dari separuh gaji Pep Guardiola yang dibayar 15 juta poundsterling atau setara Rp 276,8 miliar.

Pep Guardiola.

Baca Juga: Kualitas Menurun, Timnas Indonesia Kalah dari Thailand 1-2

Sumber: Dok. Sky Sport

Pada urutan gaji pelatih di seluruh dunia, pelatih 45 tahun itu menempati urutan ke lima. Ia masih di bawah para pelatih seperti Jose Mourinho, Carlo Ancelotti (saat di Bayern Munchen), dan Arsene Wenger.

Namun, belum tentu gaji menjadi persoalan mundurnya Zenedine Zidane mundur dari Real Madrid. Diucapnya saat konferensi pers, Zidane mengaku dirinya sudah antiklimaks menghadapi tekanan di Santiago Bernabeu. Baginya, mempertahankan gelar juara Liga Champions tiga musim berturut-turut sudah cukup. Dirinya sudah kehilangan gairah.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Zinedine Zidane Setelah Memutuskan Hengkang

"Sulit bagi saya untuk melakukan hal yang sama berulang-ulang, memenangkan tiga trofi Liga Champions. Saya adalah pemenang, saya menyukai kemenangan dan benci kekalahan. Jika saya memiliki perasaan tidak akan memenangkan sesuatu, saya akan melakukan perubahan," kata Zidane.

"Jika saya merasa tidak akan menang, saya mundur. Itu salah satu alasan saya mengambil keputusan ini," tuturnya menutup.

Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak