Boladunia

Didier Deschamps Ungkap Alasan Abaikan Kedua Pemain Ini

Tidak ada nama dari Anthony Martial dan Alexander Lacazette. Menanggapi hal itu, Didier Deschamps mengutarakan alasannya.

Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata

Didier Deschamps/instagram
Didier Deschamps/instagram

Bolatimes.com - Timnas Prancis telah secara resmi merilis daftar 23 pemain yang akan bermain di Piala Dunia 2018. Hal itu diumumkan melalui akun media sosial resmi tim.

Namun dari 23 pemain yang akan dibawa ke Rusia tersebut, tidak ada nama Anthony Martial dan Alexander Lacazette. Menanggapi hal itu, Didier Deschamps mengutarakan alasannya.

Anthony Martial dan Alexander Lacazette sendiri telah mengetahui bahwa mereka berdua tidak akan mewakili Prancis di Piala Dunia saat klub secara resmi mengumumkannya pada Kamis malam.

Kedua pemain itu memang tengah mengalami naik-turun pada performa mereka. Anthony Martial telah mencetak 9 gol dari 30 penampilannya di Liga Premier, sementara Alexander Lacazette telah mencetak 8 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di musim ini bersama Arsenal.

Didier Deschamps Ungkap Alasan Abaikan Kedua Pemain Ini - 1

Sumber foto: @lacazettealex/Instagram

Bersama tim nasional Prancis, Lacazette mencetak dua gol pada laga imbang 2-2 saat melawan Jerman di laga persahabatan, dan Martial juga tampil baik ketika Prancis menang 3-1 atas Rusia.

Meskipun tampil baik, hal itu belum cukup membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps untuk memanggil kedua pemain tersebut, mereka berdua diabaikan dari Timnas Prancis.

Keputusan pelatih berusia 49 tahun itu pun menimbulkan banyak pertanyaan, menanggapi hal itu, Deschamps menjawabnya kepada pers.

Didier Deschamps Ungkap Alasan Abaikan Kedua Pemain Ini - 2

Sumber foto: @martial_9/instagram

"Mereka bagus (ketika imbang 2-2 pada laga persahabatan melawan Jerman) tetapi seluruh tim berada di sana semua, dan itu masih pertandingan persahabatan, meski itu melawan Jerman," terang Deschamps kutip Bolatimes dari Sportskeeda.

"Saya memiliki dua pemain ini dalam beberapa situasi, sebagai starter dan pengganti. Saya memili analisis lengkap berdasarkan apa yang mereka perlihatkan kepada saya," lanjutnya lagi.

Didier Deschamps secara terus terang mengungkapkan adanya persaingan ketat yang terjadi di lini depan Timnas Prancis, ditambah dengan penyerang yang dimiliki Prancis juga banyak.

Hal itu membuat Deschamps harus memilih yang terbaik berdasarkan pengamatannya.

"Ada persaingan sangat kuat. Saya menganggap Giroud, Griezmann, Mbappe dan Fekir sebagai striker yang sejajar, bahkan jika mereka dapat bermain di posisi lain. Lihat saja kinerja Mbappe dalam posisi ini melawan Rusia baru-baru ini. Saya pikir tidak ada gunanya mengumpulkan banyak pemain dalam posisi yang sama," tutup Deschamps.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini