Boladunia

Dimitri Payet Terancam Tidak Tampil di Piala Dunia

Buntut dari cedera itu pun berlanjut dengan diragukannya pemain berposisi gelandang itu tampil di Piala Dunia.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Dimitri Payet/Instagram
Dimitri Payet/Instagram

Bolatimes.com - Kekalahan Marseille di final Liga Europa melawan Atletico Madrid memang ada pengaruh Dimitri Payet yang mengalami cedera pada laga itu.

Meski diturunkan sejak menit awal, tapi sebelumnya Payet diragukan tampil karena tengah mengalami cedera. Buntut dari cedera itu pun berlanjut dengan diragukannya pemain berposisi gelandang itu tampil di Piala Dunia.

Pada laga final Liga Europa, Kamis (17/5/2018) dini hari yang berlangsung di Parc Olympique Lyonnais, Payet harus ditarik keluar pada menit 32 karena mengalami cedera.

Peran Peyet di lini tengah memang tidak bisa diragukan, atas peran sang kapten itulah Marseille dapat lolos ke final Liga Europa.

Saat pemain 31 tahun itu mengerang kesakitan di lapangan karena cedera dan ditarik ke luar lapangan, tangis kesedihan tidak bisa ditutupi dari wajahnya.

Nampaknya kesedihan itu pun masih berlanjut hingga Piala Dunia nanti. Pasalnya Payet diragukan tampil di Rusia karena masalah cedera tersebut.

Dimitri Payet Terancam Tidak Tampil di Piala Dunia - 1

Sumber foto: @payetdimitri27/Instagram

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps menegaskan cedera hamstring yang dialami Payet terlalu berisiko jika dipaksakan.

"Dia (Payet) memainkan setengah jam pertama dari final Liga Eropa dan situasinya memburuk. Ini akan membutuhkan setidaknya tiga minggu untuk pulih dari cedera ini," terang Deschamps kutip Bolatimes dari Sportskeeda

"Ada risiko yang signifikan dari kekambuhan untuk robekan otot. Ketika mempertimbangkan tenggat waktu saya, sayangnya untuk Dimitri, itu tidak akan mungkin," pungkas lagi.

Meski Payet diragukan tampil, Didier Deschamps masih memiliki deretan pemain hebat di lini depan, sebut saja Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, Nabil Fekir, dan Olivier Giroud yang memiliki musim yang baik di klub masing-masing.

Pilihan mengejutkan dari pelatih berusia 49 tahun itu juga datang ketika memilih Benjamin Mendy. Bek kiri Manchester City itu dikabarkan telah sembuh total setelah menjalani operasi ligamen lutut pada September lalu.

Walaupun Mendy tampil sebagai pemain pengganti pada laga saat City merengkuh trofi juara Liga Premier.

Deschamps yakin jika pemain berusia 23 tahun itu telah pulih, tapi tidak menutup kemungkinan juga jika Deschamps akan memanggil daftar pemain cadangan lainnya jika diperlukan.

"Benjamin keluar dari cedera panjang dan serius, daftar pemain akan dihitung adalah pada 4 Juni di siang hari (batas waktu akhir FIFA untuk skuad Piala Dunia). Saya dapat mengubah pemain mana pun setiap saat," ungkapnya

Berikut daftar lengkap skuat Prancis pada Piala Dunia seperti yang dilansir akun Twitter resmi timnas Prancis @FrenchTeam.

Prancis/Twitter

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Terkait

Berita Terkini